Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (12/11), Memasuki Masa Normal Baru berolahraga mulai dilakukan diluar rumah, namun tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan serta memilih jenis olahraga yang aman. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu menggelar olahraga bersama di hari Jumat ini dengan Senam Zumba bersama, di halaman Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Belu.
Mungkin gambar 15 orang, orang berdiri, pohon dan luar ruangan
Senam zumba bersama yang diikuti oleh seluruh ASN dan Tenaga Kontrak Daerah Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu ini di pandu oleh Zin Herlina dan Zin Suhaemil Arafah.
Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Belu – Aloysius Gonsaga Klau, SE, usai senam bersama mengatakan, hari ini Dinas Kominfo Belu mulai melakukan olah raga bersama di hari Jumat dalam rangka mewujudkan masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif sesuai Visi – Misi Bupati dan Wabup Belu.
Mungkin gambar 1 orang
” Kita berolahraga mulainya dari hal-hal kecil, olahraga itu tidak mahal, olahraga itu hal yang murah. Yang paling utama adalah kemauan kita dan keingan kita untuk bagaimana menggerakkan tubuh, menyehatkan tubuh serta dengan sendirinya kita mejadi manusia yang kuat, tangguh untuk membangun Belu kedepan, ” tandas Sekdis.
Selain itu Sekdis Kominfo juga berharap agar kedepannya bukan hanya Dinas Kominfo Belu saja tetapi OPD – OPD lain juga dapat bergabung bersama.
Mungkin gambar 12 orang, orang berdiri dan luar ruangan
” Kita mengajak instruktur – instruktur olahraga untuk bersama – sama kita, ASN harus lebih dahulu menjadi pelopor agar bisa membawa aura positif ini ke tengah masyarakat, sehingga masyarakat kedepan bisa menjadi masyarakat Belu yang sehat ditengah pandemi yang sedang melanda negeri kita,” pungkas Sekdis Kominfo.
Pada kesempatan ini Instruktur Zumba – Zin Suhaemil Arafah mengatakan di tengah situasi pandemi ini harus tetap menjaga kesehatan dengan tetap berolahraga. Karena dengan berolahraga dapat menjadikan tubuh lebih sehat dan stamina lebih terjaga.
Mungkin gambar 2 orang dan orang berdiri
” Kami sangat mendukung pemerintah Kabupaten Belu khususnya di bidang olahraga, kedepannya kami berharap bisa membangun kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Belu dengan melakukan olahraga senam bersama para ASN dan Teko Daerah Lingkup Pemkab Belu,” papar Zin Suhaemil Arafah.
Senam Zumba merupakan salah satu jenis olahraga yang memadukan tarian salsa dan gerakan aerobik dengan menggerakkan seluruh anggota tubuh dengan iringan musik. Olahraga Senam Zumba tidak hanya menyenangkan, tetapi juga dapat menurunkan berat badan secara signifikan, menjaga tekanan darah normal dan tentunya baik untuk kesehatan.
Berita: Novita Bogar
Foto: Anna Ukat
Video: Hengki Mao
Editor: Eli Mali
Facebook