Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (06/10), Bupati Belu- dr.Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dan Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM didampingi Kepala Dinas Pertanian Kab. Belu – Gerardus Mbulu, SE memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pengolahan Lahan Musim Tanam Pertama pada 12 Kecamatan se-Kabupaten Belu, berlangsung di Aula Lantai Satu Kantor Bupati Belu.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan
Rapat koordinasi yang digelar oleh Dinas Pertanian Kabupaten Belu ini membahas persiapan lahan pertanian pada musim tanam pertama bulan Oktober 2021 – Maret 2022 ini dihadiri para Camat, Kepala Desa dan PPL yang ada di 12 Kecamatan se-Kabupaten Belu. Dengan mempersiapkan lahan pertanian, luas lahan, lahan basah, lahan kering dan lahan perkebunan serta holtikultura.
Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM mengatakan pertemuan dilakukan untuk persiapan musim tanam pertama.
Mungkin gambar 1 orang, duduk dan dalam ruangan
” Pertemuan ini kita lakukan guna melihat, mendengar secara langsung apa yang akan dilakukan oleh Pemerintah ditingkat Kecamatan dalam menghadapi musim tanam pertama,” jelas Bupati Belu.
Ditambahkan Bupati bahwa Camat sebagai perpanjangan tangan dari Bupati segera memberikan laporan dengan mengumpulkan semua data yang ada diwilayahnya masing – masing tiap bidangnya, menyiapkan berbagai program dengan melibatkan pihak ke tiga untuk melakukan kerjasama dibidang pertanian.
Mungkin gambar 1 orang dan duduk
Wakil Bupati – Drs. Aloysius Haleserens, MM pada kesempatan yang sama menegaskan kepada para Camat, Kepala Desa dan Petugas Penyuluh Lapangan agar mendata dan mempersiapkan pengolahan lahan di masing – masing wilayahnya, alokasi benih, pupuk dan pestisida yang disebarkan diwilayahnya diharapkan sesuai dan tepat sasaran.
” Segera menyelesaikan atau menindaklanjuti e-RDKK ( Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok ) yang disusun oleh kelompok tani didampingi petugas PPL. Selalu melakukan koordinasi dengan semua stakeholder untuk kemajuan pertanian di wilayahnya masing – masing,” tegas Wabup.
Mungkin gambar 5 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Pada kegiatan koordinasi ini Kepala Dinas Pertanian diberikan kesempatan memaparkan persiapan program antara lain Persiapan Lahan Musim Tanam pertama Oktober 2021 – Maret 2022, Benih, Pupuk dan Pestisida, Brigade Alsintan, Kegiatan Food Estate di Kabupaten Belu, kegiatan tanaman pangan dan holtikultura serta kegiatan di bidang perkebunan.
Berita: Asih Mukti
Foto: Frans Leki
Kam : Dion Luan
Editor: Eli Mali
Facebook