Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU-Kamis (16/09), Bentuk kerjasama TP PKK Kab . Belu dengan FKUB dan MOMENTUM USAID, Ketua TP. PKK Kab. Belu – Ny. Dra. Freny Sumantri Taolin mengapresiasi Pertemuan dan Sosialisasi Booklet Infografis Panduan Bagi Masyarakat yang diselenggarakan MOMENTUM-USAID, bertempat di Hotel King Star Atambua.
Mungkin gambar 14 orang, orang duduk, orang berdiri, dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'PERTEMUAN DAN SOSIALISASI BOOKLET INFOGRAFIS PANDUAN BAGI MASYARAKAT "PENCEGAHAN ASI MÁ BAGI HAMIL-RERSALIN, HAMIL SDAN RDENG'
Sosialisasi dengan Topik “Pencegahan dan Isolasi Mandiri bagi Ibu Hamil, Bersalin, Nifas, dan Bayi Baru Lahir dengan COVID-19” ini diikuti oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, TP. PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Belu. Sebagai Narasumber dalam Pertemuan dan Sosialisasi Booklet Infografis Panduan Bagi Masyarakat yakni Senior Program Manager Timor Cluster MOMENTUM – dr. Idawati Trisno dan Konsultan MOMENTUM Program Penanganan Covid – Astrid Maranda.
Ketua TP. PKK Kab. Belu – Ny. Dra. Frenny Sumantri Taolin saat ditemui usai kegiatan mengatakan kegiatan hari ini merupakan bentuk kerjasama PKK Kab. Belu dengan MOMENTUM dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), yang mana kegiatan ini mempunyai sebuah program yang sangat baik serta edukasi bagi masyarakat khususnya bagi ibu hamil dan menyusui, seperti apa dan bagaimana penanganannya bagi ibu hamil dan menyusui apalagi bila mereka terpapar COVID-19.
Mungkin gambar 1 orang, anak dan berdiri
” Momentum telah menyiapkan buku panduan atau Booklet yang cukup bagus, ini perlu kita sosialisasikan bersama karena banyak sekali pengetahuan-pengetahuan yang berguna bagi Ibu hamil dan menyusui yang harus diketahui oleh masyarakat luas, jadi Booklet yang kami dapat tadi akan kami sosialisasikan kepada masyarakat di seluruh Kecamatan maupun Desa di Kabupaten Belu ini. Kami semua yang hadir pada kesempatan ini juga sangat diharapkan agar dapat menjadi mentor bagi masyarakat, karena pengetahuan dan Ilmu yang kami dapat pada hari ini sangat berharga dan semoga apa yang menjadi harapan kami bersama ini, dapat terlaksana dengan baik di Kabupaten Belu,” ujar Ketua TP PKK Kab. Belu.
Sementara itu pada tempat yang sama, Senior Program Manager Timor Cluster MOMENTUM-USAID – dr. Idawati Trisno mengatakan kegiatan pada hari ini merupakan sosialisasi Booklet Infografis Panduan Bagi Masyarakat tentang bagaimana kita bisa mengedukasi masyarakat untuk ibu hamil, bersalin, menyusui dan bayi balita tersebut bisa terhindar dari penularan COVID-19.
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
” Pada saat ini kita tahu bahwa edukasi masyarakat itu sangat penting karena banyaknya beredar isu/ hoax di masyarakat, kalau kita tidak imbangi dengan memberikan informasi yang benar itu akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan penanganan COVID-19 di Indonesia khususnya di Kab. Belu,” paparnya.
Lebih lanjut dr. Idawati mengatakan, Kondisi saat ini ibu hamil dan bayi adalah kelompok rentan yang sangat mudah terpapar COVID-19. Dan jika mereka terpapar gejalanya akan lebih serius dan lebih berat, jika dibandingkan dengan kita yang tidak hamil yang terpapar, sehingga menjadi sangat penting untuk melindungi kelompok ini dengan upaya vaksinasi ibu hamil. Dan untuk anak usia 12-18 tahun juga kita anjurkan supaya bisa dilakukan Vaksinasi.
Mungkin gambar 3 orang dan orang berdiri
” Kegiatan ini menjadi sangat penting karena untuk melakukan edukasi masyarakat itu tdk cukup dari kita sendiri, oleh karena itu kita perlu berkolaborasi dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, karena kita tahu bahwa masyarakat kita adalah masyarakat religius, jadi kita harapkan kepada Tokoh Agama agar bisa berkontribusi di dalam memberikan edukasi kepada kelompok masing-masing, ” ucap dr. Idawati penuh harap.
Berita: Novita B.
Foti: Anna Ukat
Video: Dion Luan
Editor: Eli Mali
Facebook