Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU– Senin (06/09), Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Belu – Ny. Dra. Freny Indriani Yanuarika dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK – Ny. Rinawati Br Parangin Angin, SE, MM, beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Nanaet Duabesi.
Mungkin gambar 4 orang, orang duduk dan dalam ruangan
Kunjungan Kerja Ketua TP PKK Kabupaten Belu dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Belu bersama rombongan di Kecamatan Nanaet Duabesi ini diterima secara resmi oleh Ketua TP PKK Kecamatan Nanaet Duabesi – Maria Gaudentia Roman dan Camat Nanaet Duabesi – Mikchael Bria, S.Sos, dihadiri para Pengurus PKK Kecamatan dan Pengurus PKK Desa, berlangsung di Aula Kantor Camat Nanaet Duabesi.
Pada awal pertemuan, Ketua PKK Kecamatan Nanaet Duabesi – Maria Gaudensia Roman menyampaikan laporan kepada Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kab. Belu, selain itu juga memperkenalkan anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan dan desa serta menjelaskan program kerja PKK Kecamatan baik yang sudah dilakukan maupun yang belum dilakukan serta mendukung kegiatan dan program PKK Tingkat Kabupaten untuk selanjutnya dapat dilakukan di Kecamatan Nanaet Duabesi.
Mungkin gambar 1 orang dan dalam ruangan
Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Belu – Ny.Dra. Freny Indriani Yanuarika mengatakan kunjungan kerja ini merupakan salah satu agenda kerja dari PKK, yang pertama adalah sebagai silahturahmi dan bertemu langsung dengan ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa yang ada di Nanaet Duabesi, apa yang menjadi masalahnya, kendala dan semoga bisa mencari solusi terbaik dari semua permasalahan di kecamatan ini. Yang kedua adalah pemaparan tentang program – program kerja PKK baik itu program dari pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan agar saling bersinergi dan laksanakan apa yang menjadi program unggulan.
” Kami dari kabupaten adalah program Desa Sehat dan Belu Berbunga, selain itu Desa Sehat adalah sehat secara keseluruhan yakni masyarakatnya, lingkungannya, manusianya. Sedangkan Belu Berbunga kita membuat lingkungan bersih, indah dan nyaman dan kami berharap semua tempat baik itu di kantor-kantor, kecamatan, desa semua lingkungannya cantik,” tutur Ny. Freny.
Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Lanjutnya, Dan yang ketiga adalah kami menugaskan Pokja empat yakni melakukan monitoring (monev) posyandu di sana dengan melakukan kegiatan kesehatan dasar dan akan dilakukan pembinaan, pendampingan karena di Nanaet Duabesi banyak angka stuntingnya cukup tinggi, jadi harus betul – betul adanya pendampingan, dan informasi, edukasi kepada masyarakat.
“Sebagai Ketua PKK Kabupaten saya juga sangat prihatin dengan adanya kasus stunting dan kematian ibu, dan disinilah gunanya posyandu kita harus sama – sama berjuang dan berusaha keras untuk dapat menurunkan angka stunting dan angka kematian ibu dan bayi, semoga kunjungan ini dapat memperoleh hasil yang baik dan kita juga mendukung program Pemerintah dalam visi misinya dalam membuat masyarakat yang sehat dan berkarakter dan kompetitif,” tambah Ny. Freny.
Mungkin gambar 3 orang, makanan dan dalam ruangan
Pada kunjungan ini juga dilakukan diskusi bersama seluruh peserta yang hadir. Kesempatan tersebut juga digunakan Ketua TP PKK dan rombongan melihat – lihat hasil olahan pangan lokal dan hasil kerajinan tangan dari ibu – ibu PKK Kecamatan Nanaet Duabesi.
Berita: Asih Mukti
Foto: Jun Naibuti
Kam: Jhon Dasilva
Editor: Elias Mali
Facebook