Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (07/06), Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu melalui Bidang Hubungan Media dan SDM menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) bertempat di Aula Desa Maumutin, Kecamatan Raihat.
Mungkin gambar 2 orang dan orang duduk
Adapun tujuan dari Kelompok Informasi Masyarakat tersebut yang pertama yakni untuk meningkatkan pola pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat sebagai wahana pembinaan sumberdaya. Yang kedua meningkatkan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi pembinaan KIM secara terpadu dengan instansi pemerintah atau swasta maupun lembaga organisasinya. Dan yang ketiga untuk meningkatkan peran KIM sebagai wahana penggerak partisipasi aktif masyarakat dalam hal penyampaian informasi dan penyalur aspirasi masyarakat.
Kepala Desa Maumutin – Yohanes Dua, SE dalam arahannya mengucapkan limpah terima kasih kerena Kelompok Informasi Masyarakat Desa Maumutin telah diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Pembinaan dan Bimbingan Teknis.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri, duduk dan dalam ruangan
“Hari ini KIM Desa Maumutin mendapatkan pembinaan, kami ucapkan limpah terima kasih karena telah memberikan kesempatan untuk kami mengikuti pembinaan dan bimbingan teknis. Kegiatan hari ini sangat berguna terlebih bagi KIM karena dapat menjadi bahan acuan untuk kita dalam mengolah informasi di wilayah tingkat desa,” ucap Kepala Desa.
Diakhir arahnyanya Kades berpesan kepada anggota Kelompok Informasi Masyarakat Desa Maumutin agar mendukung dan bekerja secara bertanggung jawab.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan
“Saya mohon teman-teman KIM untuk mendukung ataupun bekerja secara bertanggung jawab, karena apa yang kita informasikan ke masyarakat harus seimbang, adil, tidak berbau sara dan sukuis, kalian di bentuk dengan tujuan sebagai informan tingkat desa kepada masyarakat,” pesan Kades.
Kegiatan pembinaan dan bimbingan teknis dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 ini, juga diadakan di Desa Fatulotu, Desa Lasiolat dan Desa Dualasi.
Foto/Berita: Tim Bid. Hubungan Media dan SDM
Editor: Elias Mali
Facebook