Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU- Jumat( 04/06), Bunda PAUD Kabupaten Belu- Dra. Freny Indriani Yanuarika mengikuti kegiatan Sosialisasi Pemetaan Kapasitas Pendidik (PKP) Pendidkan Anak Usia Dini Holistik Intergratif (PAUD HI) secara virtual, turut didampingi Wakil Bunda PAUD Kabupaten Belu – Rinawati Br, Perangin Angin, SE, MM bersama para pengurus PAUD di Ruang Kerja Bunda PAUD Kabupaten Belu.
Mungkin gambar 1 orang dan dalam ruangan
Kegiatan Sosialisasi dalam rangka Meningkatkan Efektifitas Program Peningkatan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PKP PAUD HI), disatuan PAUD Direktorat Guru dan Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini (Dit GTK PAUD) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidik, dilakukan melalui media Zoom Meeting.
Mungkin gambar 2 orang dan layar
Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidik Anak Usia Dini – Dr. Santi Ambarukmini, M.Ed. yang diikuti sebanyak 279 Kabupaten/Kota terpilih di seluruh Indonesia.
Bunda PAUD Kabupaten Belu – Dra. Freny Indriani Yanuarika mengatakan, menjadi Bunda PAUD memiliki tugas yang sangat banyak, terutama dalam kepengurusan PAUD Holistik Integratif yang belum sempat terbentuk dan banyak hal yang harus dilakukan dan butuh perhatian khusus, dalam membentuk dan mengerjakan PAUD Holistik Integratif.
Mungkin gambar 1 orang, duduk dan dalam ruangan
Untuk itu sebagai Bunda PAUD yang baru, segera melakukan pemetaan PAUD Holistik Integratif karena program ini sangat bagus dijalankan di Belu. Program ini mencakup bagaimana tentang pendidikan, kesehatannya, gizinya, pengasuhannya, perlindungan untuk anak karena masa emas untuk anak-anak hanya 5 tahun, mengingat banyaknya masalah yang terjadi terutama stunting yang masih tinggi, dengan menciptakan generasi yang sehat di Kabupaten Belu ini.
Mungkin gambar teks yang menyatakan 'LIVE MISKONSEPSI KUALITAS GURU DATA ANAK Pendidikan vs Pengembangan Prinsip Holistik Integratif Mandiri vs Sinergi Kompetensi PAUD HI Ragam praktik PAUD HI Sinergi dg Orangtua •Sinergi dg Lintas Lembaga Stunting 30,2% Perkembangan Kekerasan Akte Kelahiran 1. Bagaimana pendidik PAUD mengimplementasikan 5 kebutuhan esensial sesuai dengan konsep PAUD-HI. 2. Bagaimana pendidik PAUD menjalin kerjasama dengan orangtua anak didik & lintas lembaga Pemetaan Kapasitas Pendidik dalam Implementasi PAUD-HI'
Diakuinya, masalah pendidikan anak-anak sebagai generasi emas dimana menjadi pondasi dasar untuk masa depan. Dan untuk PAUD ini kita akan fokuskan pada pengakreditasian PAUD akan segera dilakukan, selain itu juga akan diberikan pelatihan – pelatihan bagi para Tutor PAUD sehingga apa yang kita harapkan dalam menciptakan generasi yang berkualitas dapat terwujud,” beber Bunda PAUD Belu.
Pada kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan 3 materi diantaranya -Urgensi Pemetaan dalam Pengembangan dan Pembinaan PAUD HI oleh Prof. Netty H, materi ke dua tentang Urgensi dan Teknis PAUD HI oleh Dr. Rudiyanto, Materi Instrumen Orang Tua oleh Yubaedi S, M.Pd.
Berita: Asih Mukti
Foto : Cransen Fontes
Kam: Bene Luan
Facebook