Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (07/05) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu menggelar Coffee Morning bersama Bupati Belu – dr. Agustinus Taolin, Sp.PD, KG-EH, Finasim dan Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM dengan para Jurnalis Media Cetak, Elektronik dan Media Online bertempat di Resto Hotel Matahari Atambua.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan dalam ruangan
Coffee Morning yang diawali dengan sapaan hangat dari Kepala Dinas Kominfo Kab. Belu – Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si, dalam sapaan pembuka mengatakan pertemuan hari ini termasuk dalam agenda Dinas Kominfo Kabupeten Belu yang sesuai dengan arahan Bupati dan Wakil Bupati, ingin bertatap muka bersama semua jurnalis yang ada di Kabupaten Belu. Berhubung usai dilantik ada beberapa kegiatan yang langsung dikerjakan Bupati dan Wakil Bupati Belu di lapangan, sehingga pada hari ini baru dilakukan tatap muka secara langsung bersama para jurnalis. Pertemuan hari merupakan perkenalan informal bagi setiap jurnalis yang bernaung dalam perkumpulan Pena Batas, karena media tidak terlepas dari pemerintah dan ini merupakan pertemuan informal, sebagai perkenalan awal.
Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Belu  menyampaikan terimakasih atas dukungan, kritikan serta saran dan masukan dari para jurnalis yang ada di Kabupaten Belu. Apapun yang disampaikan jurnalis harus bersifat obyektif dan kontekstual serta profesional dalam menyajikan berita. Sehingga kami akan tetap beradaptasi dengan semua jurnaslis.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri, duduk dan dalam ruangan
“ Kami menempatkan teman-teman jurnalis dan siapa saja ditempat posisi yang harus mendapatkan perhatian yang lebih, karena mereka susah dan untuk itu kami datang. Teman- teman jurnalis adalah mitra kerja kami dan kami ingin membangun suatu hubungan yang baik dengan teman-teman jurnalis, kami siap menerima kritikan dan saran yang yang akan dijadikan masukan dan acuan dalam bekerja sehingga perlu disampaikan kepada masyarakat untuk mengetahui apa yang di kerjakan oleh pemerintah. Dan pertemuan ini akan terus berlanjut,’’ ujar Bupati Belu.
Lebih lanjut Bupati Belu juga mengajak para jurnalis untuk membuat atau menulis sebuah berita dengan lebih objektif dan tetap mengedepankan profesionalisme dalam bekerja. Sebagai pemerintah kami akan menerima segala usulan serta saran dari semua teman-teman jurnalis, sehingga kedepannya kita bisa menjadi mitra yang baik dalam membangun Belu tercinta.
Mungkin gambar dalam ruangan
Selain itu Bupati Belu juga menyampaikan visi misi program yang akan masuk dalam RPJMD terkait bidang kesehatan prosedurnya semuanya harus terukur, dalam Bidang Pendidikan dimana harus di perhatikan keadaan anak – anak sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan selain itu yang perlu diperhatikan adalah pemberian beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi, serta kesejahteraan para guru, Bidang Pertanian, Bidang Peternakan, Kedispilinan dalam bekerja bagi ASN dan Tenaga Kontrak daerah Lingkup Pemkab Belu.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri, duduk dan dalam ruangan
Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Belu juga menegaskan bahwa pemerintah akan menyampaikan secara objektif apa yang sudah dilakukan, dan apa yang belum dilakukan secara baik dan benar, dan kita juga dibatasi dengan situasi dan kondisi karena pandemi covid-19 sehingga dengan kondisi seperti ini mari kita sama-sama beradaptasi dengan baik antara pemerintah dan rekan-rekan jurnalis. Dan kami akan menyesuaikan diri dengan teman-teman para jurnalis. Dan bagi teman-teman jurnalis apabila ingin mendapatkan informasi terkait keberadaan dan kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Belu para jurnalis dapat melakukan konfirmasi ke Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu atau Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu.
“ Mari kita sering-sering bersilaturahmi, kami tidak alergi apabila teman- teman jurnalis ingin menemui kami di rumah jabatan, kita akan berdiskusi bersama apa yang akan di lakukan dan kita bisa berbagi dan apa yang menjadi kekurangan kami tolong teman – teman sampaikan sehingga kita saling menyempurnakan satu sama lain.
Berita: Novita & Dora
Foto/Video: Sipri & Hiro
Editor: Eli Mali
Facebook