Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (04/05), Bupati Belu – dr. Agustinus Taolin, Sp.PD, KG-EH Finasim didampingi Wakil Bupati Belu – Drs. Alosysius Haleserens, MM memimpin rapat dengan seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Belu, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Belu, Senin (03/05).
Mungkin gambar 1 orang, berdiri, duduk dan dalam ruangan
Bupati Belu – dr. Agustinus Taolin, Sp.PD, KG-EH Finasim dalam arahannya mengatakan jadilah pohon anggur dan jadilah cabang dan rantingnya yang berbuah dan menghasilkan, apabila ranting itu tidak menghasilkan tebanglah dan buanglah. Untuk itu jadilah pohon anggur, cabang dan rantingnya yang menghasilkan dan berbuah sebanyak- banyaknya supaya masyarakat Belu yang kita cita-citakan sebagai masyarakat yang sehat.
Kesehatan bagian yang paling penting apalagi pada era sekarang ini dalam melayani masyarakat Kabupaten Belu, oleh karena itu pohon anggur ini kita pupuk cabang dan ranting sehingga berbuah yang lebat untuk masyarakat Belu supaya sehat, berkarakter dan kompetitif. Tiga visi ini harus membahasakan yang sama dari pimpinan sampai Camat, Lurah, Kepala Desa sampai di level paling bawah sehingga program strategis yang telah kita susun dan kita akan paparkan dalam pertemuan lebih lanjut untuk dibahas antara lain di bidang Sumber Daya Manusia, Kesehatan dan Pendidikan.
Mungkin gambar 1 orang
Lanjut Bupati dibidang kesehatan sesuai UUD, UU BPJS dan UU Pemerintah Daerah Nomor 23 Tahun 2014 memberikan kewenangan kepada Pemerintah Daerah untuk memelihara kesehatan dan kebutuhan masyarakatnya dalam hal ini kesehatan dan pendidikan. Oleh karena itu kesehatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Belu kita refocussing anggaran untuk orang Belu yang berobat tidak bayar, karena itu merupakan point pertama. Dilarang mengeluarkan uang untuk bayar obat apapun di fasilitas kesehatan yang dituju yang bekerjasama dengan kita dilarang untuk mengeluarkan uang. Kita punya PCR sebentar lagi akan di instalasi dalam jangka waktu 1-2 bulan karena Covid-19 sudah meningkat.
Mungkin gambar 1 orang dan duduk
“Saya akan membuat Kabupaten Belu ini menjadi kabupaten yang diperhatikan dalam perubahan yang akan kita sampaikan. Dibidang pendidikan kita akan meningkatkan SDM yang ada jenjang S2, S3 di Belu hanya 0,2 persen saja oleh karena itu kami membuat program beasiswa bagi ASN, siswa dan mahasiswa yang berprestasi, kalau yang tidak berprestasi kita alihkan sesuai dengan bidangnya,” Ungkapnya.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan
” Untuk reformasi birokrasi harus disiplin karena kita akan mempersiapkan sistem elektronik untuk absen menuju Belu Smart,” ucap Bupati Belu.
Sementara itu Wakil Bupati Belu – Drs. Alosysius Halerens,MM menekankan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk menyiapkan data secara baik dan mulai tanggal 3 Juni 2021 untuk memasukan Data kepada Wakil Bupati Belu. Singkirkan pikiran negatif dan tumbuhkan energi positif, sehingga kita membangun Belu ini bersama-sama dan melayani secara optimal kepada masyarakat kita dari semua sisi kehidupan dan pembangunan.
Lanjut Wabup, fokuskan pikiran positif untuk membangun masyarakat Kabupaten Belu mulai dari kesehatan, pendidikan, reformasi birokrasi dan infrastruktur. Bangun komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak dan ciptakan suasana kondusif mulai didalam organisasi kecil.
Berita/Foto: Mercy Aton, Frans Leki, Dion Luan dan Jhon Dasilva
Editor: Elias Mali
Facebook