Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu ( 31/03 ), Penjabat Bupati Belu – Drs. Zakarias Moruk, MM di dampingi Kaban Kesbangpol Kabupaten Belu – Marius Fortunatus Loe,SIP, Perwakilan dari Polres Belu dan TNI memantau persiapan Gereja – gereja jelang Perayaan Paskah di seputaran Kota Atambua.
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan luar ruangan
Pantuan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana persiapan gereja dalam hal penerapan protokol kesehatan dan pengamanan pada saat perayaan misa Paskah berlangsung yang di mulai pada hari Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Haleluya dan Minggu Paskah.
Drs. Zakarias Moruk,MM., mengatakan pemantauan ini di lakukan untuk melakukan komunikasi dengan pihak gereja terkait pengamanan perayaan paskah dan penerapan protokol kesehatan covid-19 tahun 2021 di lokasi masing-masing gereja.
Mungkin gambar 2 orang, orang duduk, orang berdiri, pohon dan luar ruangan
Lanjutnya, untuk pengamanan dari pihak Kepolisian dan TNI telah membentuk posko pengamanan yang terletak di masing-masing gereja sedangkan terkait protokol kesehatan covid- 19, pihak gereja telah sepakat mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama perayaan misa berlangsung.
Penjabat Bupati Belu juga berharap seluruh persiapan dan pelaksanaan perayaan paskah tahun 2021 di Kabupaten Belu dapat berjalan damai dan lancar.
Gereja – gereja yang di pantau diantaranya adalah Gereja Katedral Paroki Santa Maria Imaculata, Gereja GMIT Polycarpus, Gereja Anugerah, Gereja Paroki Santo Petrus Tukuneno.
.
Foto/Berita: Tim Peliput
Facebook