Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (29/3), Sebagai pelaksanaan atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Nomor 131.53-651 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati di Kabupaten pada Provinsi Nusa Tenggara Timur tanggal 23 Maret Tahun 2021, maka dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pelaksana Harian (PLH) Bupati Belu – Frans Manafe, S.Pi kepada Penjabat (PJ) Bupati Belu – Drs. Zakarias Moruk, MM, bertempat di Gedung Wanita Betelalenok Atambua.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'SERAH TERIMA JABATAN DARI PELAKSANA HARIAN BUPATI BELU FRANS MANAFE, .Pi KEPADA PENJABAT BUPATI BELU DRS. ZAKARIAS MORUK NM ATAMBL'
Sertijab ini ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Sertijab oleh Plh. Bupati Belu dan Pj. Bupati Belu, Penyerahan Memori Jabatan Kepala Daerah periode 2016 – 2021 dan Penyerahan Laporan Pelaksanaan Tugas dari Plh. Bupati Belu kepada Pj. Bupati Belu, disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Belu – Jeremias Manek Seran Junior.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan
Selanjutnya dilakukan Sertijab Plh. Ketua TP-PKK Kabupaten Belu – Ny. Marthilda Laurida Agnes Taku Bessi kepada Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Belu – Ny. Genoveva Moruk Gema, AMD.,GZ
Sertijab ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP- PKK Provinsi Nusa Tenggara Timur Nomor 35/SKR/PKK NTT/III/2021 tanggal 25 Maret 2021 tentang Persiapan Pelantikan Pj. Ketua TP-PKK yang ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Sertijab oleh Plh. Ketua TP-PKK Kabupaten Belu dan Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Belu, disaksikan Pj. Bupati Belu dan Ny. N.G.B Anita Manek, SH, Penyerahan Memori Jabatan dari Plh. Ketua TP-PKK Kabupaten Belu kepada Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Belu, disaksikan Fransiskus X. Asten, S.Sos dan Maria Erni Ganggas, SH.
Mungkin gambar 2 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
Plh. Bupati Belu – Frans Manafe, S. Pi dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur NTT tanggal 16 Februari 2021 perihal Penunjukan Plh. Bupati, maka pihaknya telah melaksanakan tugas sejak tanggal 17 Pebruari 2021 hingga sekarang. Tugas tersebut meliputi tugas pemerintahan yang tidak berkaitan dengan pengambilan kebijakan yang bersifat strategis dalam aspek keuangan, kelembagaan, pekerjaan, personil dan aspek perijinan serta kebijakan strategis lainnya.
Lanjutnya, tugas rutin yang telah lakukan pihaknya selama kurang lebih 39 hari tersebut, telah dituangkan dalam Laporan Pelaksanaan Tugas Plh. Bupati Belu, tanggal 17 Februari sampai dengan 27 Maret 2021.
Menurutnya, salah satu tugas yang belum dilaksakan selama ini adalah Refocusing dan Realokasi APBD Kabupaten Belu Tahun Anggaran 2021. Tugas ini telah dibahas oleh TAPBD pada tanggal 18 Pebruari 2021 dan tanggal 10 Maret 2021, namun hingga kini masih dalam proses.
Mungkin gambar 1 orang dan teks yang menyatakan 'DAI PELAKSANA HARI FRANS MAN KEPA PENJABAT B DRS. ZAKARIA ATAMBUA, 29 ?'
Plh. Bupati Belu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Plh. Bupati Belu dan menyampaikan permohonan maaf apabila dalam melaksanakan tugas selama ini ada banyak hal yang tidak berkenan di hati.
Sementara itu, Pj. Bupati Belu – Drs. Zakarias Moruk, MM dalam sambutannya mengatakan, setelah menjadi Pj. Bupati Belu, maka tugas yang akan dilakukannya adalah penyelenggaraan pemerintahan, kemasyarakatan, mengisi dan memutasi jabatan, mengecek penanganan covid khususnya vaksinasi bagi seluruh aparatur dan masyarakat Kabupaten Belu serta menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.
“Ini adalah tugas yang cukup berat. Proses Pilkada di Kabupaten Belu telah selesai bagi kita seluruh masyarakat Kabupaten Belu. Seluruh perangkat daerah dan Pimpinan OPD, mari kita bersatu membangun komitmen untuk memajukan Kabupaten Belu. Tidak boleh ada sekat diantara kita,” tandasnya.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan
Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plh. Bupati Belu dan seluruh perangkat daerah yang telah menjaga kondisi Kabupaten Belu sejak peralihan sampai hari ini.
Diakhir sambutannya, Pj. Bupati Belu mengharapkan dukungan dan tetap menjaga suasana yang kondusif selama pekan suci di lingkungannya masing – masing, sehingga kita dapat menjalankan pekan suci dengan baik.
Mungkin gambar 2 orang dan orang berdiri
Hadir dalam acara Sertijab ini, Forkompinda Plus Kabupaten Belu, Pimpinan DPRD Kabupaten Belu, Staf Ahli Bupati Belu, para Asisten Sekda Belu, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Belu, para Camat se-Kabupaten Belu, Pimpinan Organisasi Wanita se-Kabupaten Belu,
dan para Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Belu.
Foto/berita: Tim Peliput
Facebook