Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB.BELU – Kamis (07/01 ), Pj. Sekda Belu – Frans Manafe S.Pi didampingi Kepala Dinas Kominfo – Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si dan Plt Kadis Kesehatan – Ir. Florianus Nahak serta instansi terkait, meninjau lokasi gedung yang akan dijadikan tempat isolasi Pasien Covid-19.
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri
Gedung yang akan dijadikan tempat isolasi Pasien Covid – 19 bertempat di Kantor KKP Kelas 3 Kupang Wilayah kerja PLBN Motaain Desa Kabuna Kecamatan Kakuluk Mesak.
Pj. Sekda Belu – Frans Manafe mengatakan hari ini Pemerintah Kabupaten Belu bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 meninjau lokasi yang akan dijadikan karantina bagi pasien Covid 19 dengan gejala ringan.
Di tambahkan Pj. Sekda tempat yang tersedia dapat menampung sekitar 21 sampai dengan 23 tempat tidur, dan secepatnya dibenahi agar segera ditempati apabila ada pasien Covid-19.
Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri
Koordinator wilayah kerja PLBN Motaain Kantor Kesehatan Pelabuhan Kupang – dr Ewalde Ratrigis menyampaikan pasien Covid 19 dengan gejala ringan akan di karantina, ketika menunjukan gejala berat maka akan di antar ke RSUD Mgr Gabriel Manek, dan untuk sementara ini Puskesmas Silawan sudah memberikan fasilitas tempat tidur.
Selain gedung KKP Kelas 3 Kupang Wilayah Kerja PLBN Motaain, Rumah Sakit Bantuan 09.08.02 (Rumah Sakit Tentara) menyiapkan Ruangan karantina bagi pasien dengan gejalah ringan serta ruangan isolasi bagi pasien Covid- 19. Sesuai koordinasi dan peninjauan lokasi daya tampung 10 sampai dengan 15 tempat tidur. Sedangkan kondisi ruangan yang ada akan segera dibenahi untuk digunakan.
Berita / Foto: Tim Peliput

 

Facebook