Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMONFO KAB. BELU – Rabu (6/1), Pemerintah Kabupaten Belu melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu menggelar Rapat Pencegahan dan Upaya menekan jumlah peningkatan kasus Covid-19, bertempat di Lantai Satu Kantor Bupati Belu.
Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk
Kegiatan yang dihadiri Forkopimda Plus Kabupaten Belu, Anggota Satuan Tugas Penanganan Covid – 19 Kabupaten Belu, Direktur RSUD Gabriel Manek, SVD ini dipimpin langsung Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH didampingi Plt. Sekda Belu – Frans Manafe, S.Pi.,MM, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Belu – Alfonsius G. Loe Mau SH., MH dan Kepala Pengadilan Negeri Kelas 1B Atambua – Anak Agung Gede Susila Putera.
Gambar mungkin berisi: 1 orang
Bupati Belu dalam arahannya mengatakan, bahwa upaya pencegahan Covid – 19 perlu ada persiapan – persiapan yang harus dipenuhi dan menjadi tanggungjawab kita bersama dengan harapan apa yang menjadi peraturan pemerintah tetap direspon. Hal ini dilakukan sebagai upaya menangani penyebaran Virus Corona yang masuk dan harus diawasi semaksimal mungkin.
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih
Sementara itu, Plt. Sekda Belu melaporkan, pihaknya bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sudah menyiapkan beberapa fasilitas dan tenaga kesehatan untuk menangani pasien yang mengidap Covid-19, sarana dan fasilitas tersebut berupa 10 tempat tidur dan 100 Rapid Antigen. Untuk tenaga kesehatan, pihaknya juga sudah menyiapkan 13 Dokter Umum yang akan ditempatkan di beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Belu. Terkait hal ini, ia berharap kerja sama dari semua pihak untuk bersama – sama melakukan pencegahan terhadap hal – hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat dan selalu waspada serta jaga jarak aman.
Dalam pesan penutup Bupati Belu menekankan agar upaya pencegahan harus menjadi prioritas, sehingga perlu ditingkatkan kembali sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Kabupaten Belu.
Berita/Foto: Tim Peliput

 

Facebook