Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (21/12), Kapolres Belu – AKBP Khairul Saleh SH., S.I.K., M.SI, memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Mengecek Kesiapan Pelaksanaan Operasi Lilin Turangga 2020, berlangsung di Lapangan Upacara Polres Belu.
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan
Sesuai rujukan UU Nomor 2 Tahun 2020 tentang Kepolisian Republik Indonesia dan Perkap nomor 1 Tahun 2020 tentang Sistem Manajemen dan Standar Keberhasilan Operasional Polri dan Rencana Operasi Lilin Turangga – 2020 maka Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Nusa Tenggara Timur Resor Belu menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Mengecek Kesiapan Pelaksanaan Operasi Lilin Turangga – 2020 pada Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Di Wilayah Kabupaten Belu.
Kapolres Belu – AKBP Khairul Saleh SH., S.I.K., M.SI, mengatakan kami dari Polres Belu bersama Kodim 1605 Belu mempersiapkan apel gelar pasukan ini dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru serta untuk melihat kekuatan pasukan.
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan
“ Kami juga akan melakukan rapat koordinasi dengan lintas sektoral dan Dinas terkait. Adapun dua pos pengamanan yang disiapkan yakni di Gereja Katedral dan Gereja Polykarpus, Pos Pelayanan Terpadu bertempat di simpang lima dengan dinas terkait, sementara untuk Pos Pelayanan ada 3 Pos Pelayanan Pengamanan yakni di Bandara, Pelabuhan Atapupu dan PLBN, dan sampai saat ini kita sudah mempersiapkan 250 personil,” ujar Kapolres Belu.
Lebih lanjut Kapolres Belu katakan, untuk ijin keramaian sesuai dengan himbauan dari Kapolri maupun Kapolda, selama Perayaan Natal dan Tahun Baru dari pihak Kepolisian tidak memberikan/mengeluarkan ijin keramaian.
Gambar mungkin berisi: 2 orang
“ Jadi dihimbau bagi masyarakat untuk tidak melakukan konvoi, pesta, maupun pesta kembang api dan pesta lainnya karena Covid -19, kita harus taat dan disiplin agar tidak menimbulkan klaster baru pada perayaan Natal maupun Tahun Baru. Sementara untuk Ibadah perayaan Natal itu tidak dilarang, silahkan untuk melaksanakan ibadah di gereja – gereja ataupun di rumah. Sedangkan untuk perayaan dan keramaaian lainnya tetap ditiadakan kalaupun ada akan dibubarkan,” tegas Kapolres Belu.
Sementara itu, Dandim 1605 Belu – Letkol Infantri Wiji Untoro, mengatakan Kodim akan selalu siap memberikan dukungan dan siap siaga untuk membantu Polres dan saya bersama anggota siap membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru.
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan, teks yang menyatakan 'POLRI HE8 OPS RES'
“ Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kerumunan, menyalakan kembang api dan intinya kita bersama – sama merayakan Natal dan Tahun Baru ini secara hikmat dan hemat,” ujar Letkol Infantri Wiji Untoro.
Pada Apel Gelar Pasukan ini juga dilakukan Penyematan Pita Tanda Operasi Kepolisian kepada perwakilan dari POM, Dinas Perhubungan, Kepolisian dan Kodim 1605/Belu, dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Belu didampingi Dandim 1605/Belu, Kadis Kominfo dan Pejabat yang mewakili Kasat Pol PP Kabupaten Belu.
Turut hadir dalam apel gelar pasukan ini, unsur Forkopimda Plus Kabupaten Belu dan Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Belu.
Berita/Foto: Tim Peliput
Facebook