Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (01/12), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Belu bertempat di Aula Hotel Permata Atambua.
Rapat Koordinasi dibuka Ketua KPU Kabupaten Belu – Mikhael Nahak, S.Sos didampingi Pjs. Bupati Belu – Drs. Zakarias Moruk, MM.
Ketua KPU Kabupaten Belu – Mikhael Nahak, S.Sos usai kegiatan mengatakan tujuan dari pelaksanaan rapat tersebut yakni untuk mengetahui perkembangan tahapan persiapan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Belu. Selain itu juga, untuk meningkatkan fungsi koordinasi dan kerjasama antar sektor dalam mempersiapkan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam upaya suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Belu.
“Poin intinya adalah stakeholder yang ada dan kita semua siap untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah, baik dari sisi teknis, logistik maupun SDM dan tentunya pihak eksternal juga turut memberikan dukungan stabilitas keamanan sehingga keterlibatan semua pihak ini siap secara fisik, materil, finansial untuk bagaimana tanggal 9 Desember ini, kita bisa melaksanakan itu dengan baik,” ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Pjs. Bupati Belu – Drs. Zakarias Moruk, MM berharap kepada seluruh pihak yang terkait dalam penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Belu untuk bekerja dengan intensitas yang tinggi dan mulia sehingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Belu dapat terlaksana dengan aman, adil, lancar dan demokratis.
Lebih lanjut beliau berharap, penyelenggara pemilu dapat mengevaluasi permasalahan yang ada melalui kerjasama dan koordinasi seluruh pemangku kepentingan.
“Pemilihan kepala daerah yang akan kita laksanakan dapat terlaksana dengan baik apabila kita menyatukan kesamaan gerak langka dan mensinkronisasikan persiapan Pemerintah Daerah, penyelenggara Pilkada maupun seluruh komponen yang terlibat,” tuturnya.
Selain itu, Pjs Bupati Belu juga minta agar Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Belu berjalan dengan lancar dan sukses.
“Saya minta kepada instansi terkait, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satpol PP, Disdukcapil, PLN Atambua agar terus bersinergi dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing, sehingga pelaksanaan Pilkada Kabupaten Belu Tahun 2020 lancar dan sukses,” pintanya.
Hadir dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Lanjutan ini, Perwakilan Instansi terkait Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Unsur Forkompinda Plus Kabupaten Belu, Anggota Bawaslu Kabupaten Belu, Perwakilan dari PLN Cabang Atambua, Kepala Pertamina Atambua, Tim Pemenangan dari kedua Paslon dan Insan Pers.
Foto/Berita: Tim Peliput
Facebook