Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU- Rabu, (17/11), Usai bertatap muka di Lokasi Perumahan Transmigrasi UPT Sanabibi, Gubernur Nusa Tenggara Timur – Viktor Bungtilu Laiskodat didampinggi Pjs. Bupati Belu – Drs. Zakarias Moruk, MM, melakukan kunjungan ke Markas Komando Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK) 744/SYB sekaligus penaburan benih ikan di Lokasi Wisata Telaga Tobir, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Senin (15/11).
Gubernur Nusa Tenggara Timur – Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya mengungkapkan pihaknya sangat mengagumi inovasi-inovasi baru dari komandan dan seluruh jajaran Batalyon 744 khususnya dalam membangun spot-spot destinasi wisata.
” Awal menjadi gubernur di NTT, saya melihat potensi pariwisata menjadi penggerak utama karena pariwisata merubah setiap perilaku manusia yang membuat orang lain kagum. Hal ini yang telah di lakukan oleh Komandan Batalyon 744 bersama seluruh jajaran telah melahirkan sebuah peradaban baru dan itu membuat seluruh masyarakat yang berada di sekitar batalyon ini telah terlayani,” ungkapnya.
“Saya hadir disini melihat situasi ini bersama staf sangat kagum dan ini suatu inovasi baru untuk kami dapat kembangkan di instansi-instansi pemerintahan yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Oleh karena itu saya mendorong terus dan mengharapkan Danyon dan anggota untuk melatih dan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Pemerintah Kabupaten oleh karena ada beberapa tempat yang akan dibangun playing box karena tempat-tempat itu memberikan daya tarik pariwisata yang luar biasa,” ucap gubernur NTT.
Diharapkan awal tahun 2021 bulan Januari-Februari tempat pariwisata di lokasi Batalyon 744 ini sudah dapat dibuka sehingga secara ekonomi bisa bertumbuh dan bisa direvitalisasi di tempat lain oleh karena pekerjaan TNI selain sebagai alat negara tetapi juga harus terus bersama rakyat, tumbuh dari rakyat dan oleh rakyat.
Pada kesempatan yang sama Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 744/SYB – Letkol Inf. Alfat Denny Andrian menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam hal ini Bapak Gubernur yang mengunjungi Batalyon 744/SYB.
” Saya bersama anggota satuan Batalyon 744 Tobir mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Nusa Tenggara Timur yang datang mengunjungi kami. Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami karena dikunjungi oleh Bapak Gubernur NTT. Ini adalah instansi militer jadi para Jenderal yang datang ke sini itu sudah biasa, namun sejak hadirnya 744 di Tobir, Bapak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat merupakan pimpinan Provinsi NTT pertama yang datang mengunjungi batalyon ini, ” ungkapnya.
Komandan Batalyon berharap kepada Bapak Gubernur untuk selalu mengingat batalyon ini dan tidak mudah lupa, Bapak Gubernur ini kami sudah mengkonsepkan area ini untuk dikembangkan menjadi daerah pariwisata. Kami berharap Bapak Gubernur dapat mendukung kami dapat mengembangkan lokasi pariwisata yang ada di kompleks 744 Tobir menjadi aset pariwisata yang ada di kabupaten Belu selain Fulan Fehan, Patung Bunda Maria di Teluk Gurita.
Berita/Foto: Hengki Mao & Domi Bitin
Facebook