Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (22/09), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu – Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si, membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Tingkat Dasar tahun 2020, bertempat di lantai satu Kantor Bupati Belu pada hari Senin, (21/09).
Kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Tingkat Dasar tahun 2020 yang di ikuti oleh 25 Peserta dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu, Dinas Pariwisata Kabupaten Belu ini, dapat terlaksana atas kerjasama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu dengan Harian Umum Pos Kupang. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahunan bagi para jurnalistik terkait dengan kode etik jurnalistik, jenis-jenis foto seorang jurnalistik, serta rambu-rambu yang harus ditaati saat berada dilapangan.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu – Johanas Andes Prihatin, SE., M.Si., mengatakan kegiatan hari ini adalah bagian dari kerja sama antar Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu dengan Harian Umum Pos Kupang untuk melakukan pelatihan jurnaslitik, dimana nara sumbernya berasal dari Harian Umum Pos Kupang, dengan harapan agar setiap peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa memahami materi – materi yang di terima hari ini dan bisa memahami sebaik mungkin, sehingga bisa terapkan dasar-dasar jurnalistik yang baik dan benar dalam pekerjaan sehari-hari, agar dapat di publikasikan seluruh kegiatan yang ada di setiap Dinas untuk diketahui oleh masyarakat Kabupaten Belu.
Lanjut Kadis, kita sebagai Aparatur Pemerintah apa yang di lakukan Pemerintah terkait dengan program kerja, capaian – capaian adalah tugas kita untuk menyampaikan kepada publik, oleh sebab itu pada kesempatan ini kita mengundang para nara sumber dari Harian Umum Pos Kupang yang sudah mempunyai pengalaman dibidang jurnalistik karena seorang jurnalistik harus berintegrasi dengan digitalisasi, harapan kami semoga kegiatan pelatihan Jurnalistik seperti ini tetap berlanjut.
Selain itu, Redaktur Senior Harian Umum Pos Kupang – Beny Dasman dalam arahannnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu yang sudah membangun kemitraan dengan Harian Umum Pos Kupang sehingga bisa dapat membagi informasi dan ini merupakan suatu pengalaman yang sangat luar biasa.
“ Semoga Pelatihan Jurnalistik hari ini dapat terus berkelanjutan, karena pelatihan jurnalistik itu tidak cukup cuman satu atau dua hari saja, tetapi kalau mau ikut regulasi yang sebenarnya pelatihan jurnalistik ini bisa sampai berbulan-bulan”, Ujarnya.
Usai kegiatan pelatihan di lanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada perwakilan jurnaslis yang diserahkan oleh Redaktur Senior Harian umum Pos Kupang – Benny Dasman dan Wartawan Harian Umum Pos Kupang – Ryan Nong.
Berita/Foto: Auxiladora & Rio Bele Bau

 

Facebook