Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa (25/08), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan menghadiri kegiatan Pelantikan Ketua dan Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Belu periode 2020-2023 bertempat di Gedung Wanita Betelalenok Atambua.
Kegiatan yang mengusung tema “ Pembangunan Pemuda Perbatasan Masa Depan Indonesia” ini dihadiri Wakil Bupati Belu, Pimpinan OPD lingkup Pemda Belu, Ketua DPD KNPI Provinsi NTT, perwakilan Ketua Kejaksaan Negeri Atambua, Tokoh Agama, serta insan pers dan sebagai Ketua terpilih DPD KNPI Kabupaten Belu periode 2020-2023 yakni Juliana Magdalena Nubatonis.
Dalam sambutannya, Ketua terpilih DPD KNPI Kabupaten Belu periode 2020-2023 – Juliana Magdalena Nubatonis menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPD KNPI serta Pemda Belu yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Belu Periode 2020-2023 ini dapat terlaksana dengan baik.
“ Terima kasih kepada semua jajaran atas segala kepercayaan yang telah diberikan kepada saya dan juga kepada semua pengurus yang telah bersedia untuk bergabung bersama-sama menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam Organisasi KNPI Belu, kami sangat mengharapkan arahan, bimbingan serta motivasi dari Bapak Ibu sekalian serta semua Pengurus DPD Provinsi NTT terkhusnya Ketua dan jajaran dalam menjalankan roda organisasi di Kabupaten Belu. Saya secara pribadi tidak menduga akan diberikan tanggung jawab sebesar ini, apalagi diberikan tangggung jawab sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Belu,’’ ucap Juliana.
Juliana juga mengatakan, bahwa KNPI Belu memiliki peran penting di negara ini khususnya di Daerah Kabupaten Belu, karena itu KNPI Belu harus terus di kembangkan dengan mengandalkan berbagai pontensi yang ada dan dimiliki.
Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi NTT – Hermanus Thomas Boki dalam arahannya mengatakan dengan dilantiknya Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Belu, kami melihat bahwa dinamika dan proses yang terjadi hari ini.
“ Marilah secara bersama-sama kita memaknai dan mendeklarasi momentum hari ini sebagai sebuah tonggak sejarah baru lahirnya generasi muda yang visioner ditandai dengan peristiwa pelantikan hari ini, artinya KNPI Belu akan turut memberi kontribus riil bagi pengembangan pontensi orang muda di Kabupaten Belu dalam segala lini dan turut memberi kontribusi bersama Pemerintah Daerah untuk membangun raider tercinta dalam dinamika kepemudaan, memaksimalkan segala potensi sumber daya yang dimiliki, karena pengurus KNPI tidak boleh mengucilkan apalagi mengkerdilkan potensi diri yang dimiliki, eksplorlah segala yang dimiliki baik untuk pengembangan diri, organisasi, serta untuk Kabupaten Belu tercinta,” ungkapnya.
Ketua KNPI Provinsi NTT juga menyampaikan apresiasi penghormatan dan terima kasih kepada Pemkab Belu dan seluruh jajarannya yang telah maksimal memberikan kontribusi arahan dan dukungan sebagai bentuk pengembangan kepemudaan di Kabupaten Belu sehingga semua acara hari ini boleh berjalan dengan baik.
“ Terima kasih untuk semua bentuk dukungan dan doa yang telah diberikan, selamat melayani, selamat berkarya dan selamat bergabung saudara ketua dari seluruh jajaran dalam arus besar perubahan pemuda di bawah Patra Komite Nasional Pemuda Indonesia,” tutupnya di akhir sambutan.
Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan dalam sambutanya mengucap puji Syukur kepada Tuhan karena atas rancangannya DPD KNPI Kabupaten Belu dapat dilantik dan dikukuhkan secara sah Ketua DPD KNPI Provinsi Nusa Tenggara Timur yang baru terlaksana.
“ Saya suka bicara tentang kilas balik saya suka bicara tentang sejarah, Saya ingin membahasakan bahasa-bahasa kaum muda, yang menggetarkan gerakan dan menjadi spirit nasional untuk meraih kemerdekaan yang di Proklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945, bila kita belajar sejarah perjuangan bangsa maka sebenarnya kiprah Pemuda menjadi sekitar 50 sampai 60% untuk mendorong dan menggerakan pergerakan perlawanan kepada penjajah, yang berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, pemudalah yang menyampaikan rasa satu kata satu perjuangan satu itu pertama kali yang menjadi cikal bakal diproklamirkannya 17 Agustus 1945,” ucap Wabup.
Di akhir sambutannya Wakil Bupati belu berpesan agar Jadilah pemuda yang mampu memanfaatkan momentum untuk berkiprah.
“ Terima kasih untuk Pimpinan KNPI Provinsi NTT beserta seluruh jajarannya yang telah berupaya mengembalikan KNPI ini hidup kembali, tetapi apa yang kita peroleh hari ini adalah kepercayaan dan kesempatan, oleh karena itu manfaatkan dan jadikan momentum berkiprah bagi kaum muda,‘’ ungkapnya.
Berita/foto: Ichy Klau & Andi Luan

 

Facebook