Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU — Jumat (31/07), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan melakukan Kunjungan Kerja di Desa Lamaksenulu, yang berlangsung di Aula Kantor Desa Lamaksenulu, Kecamatan Lamaknen, Kamis(30/07).
Kunjungan kerja dan tatap muka Wakil Bupati Belu dan segenap Pimpinan OPD terkait, bersama masyarakat yang ada dari dua desa yakni Desa Lamaksenulu dan Desa Kewar ini dengan tujuan untuk melihat dan mendengarkan secara langsung hal -hal yang dibutuhkan masyarakat di berbagai bidang. Pertemuan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Lamaksenulu dan dihadiri oleh Kepala Desa Lamaksenulu, Kepala Desa Makir dan Kepala Desa Kewar serta pimpinan OPD terkait bersama masyarakat.
Dalam arahannya Wakil Bupati Belu -Drs. J. T. Ose Luan sangat mengapresiasi masyarakat dua desa yang telah hadir untuk mengikuti pertemuan ini. Wakil Bupati menyampaikan sekaligus mengingatkan kepada aparatur baik itu di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa, di tengah kondisi dan situasi seperti sekarang ini yakni Pandemi Covid-19, dalam segala kesulitan dan berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah baik itu Pusat, Provinsi dan Kabupaten dalam memenuhi kewajiban untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat dalam mengatasi dampak Covid-19 dengan memberikan stimulan bagi masyarakat kita yakni dengan berbagai bantuan seperti Bantuan Sosial Tunai dan bantuan lainnya.
Wakil Bupati menambahkan bantuan Jaring Pengaman Sosial untuk Kecamatan Kota sudah kita salurkan semua dan sekarang kita akan salurkan ke 29 desa dengan menggunakan Anggaran Dana Desa dan yang belum terpenuhi atau terakomodir semua, maka pemerintah daerah akan membantu mengakomodir dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).
” Oleh karena itu saya selalu menegaskan kepada Aparatur di tingkat kabupaten kebenaran formil dan sesuai dengan petunjuk itu yang kita ikuti, termasuk dana -dana yang telah direncanakan untuk melakukan pembangunan di berbagai sarana prasarana, infrastruktur jalan hal ini disebabkan dana tersebut di alihkan untuk mengatasi dampak Covid-19,” ujar Wabub Belu.
Wakil Bupati juga mengingatkan bahwa sebagai aparatur kita harus bisa mengabdi dan melayani masyarakat kita secara baik.
Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan juga melakukan Dialog bersama masyarakat dua desa yang hadir. Usai melakukan dialog Wakil Bupati Belu bersama rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Desa Duarato.
Berita/Foto: Ana Ukat & Wilson Bau

 

Facebook