Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa, ( 09/6), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Anggaran Dana Desa (BLT-ADD) kepada 93 KK terdampak Covid-19 di Desa Raifatus Kecamatan Raihat, dihadiri anggota DPRD Kabupaten Belu – Fransiskus X. Saka, Pimpinan Perum Bulog Atambua, Pimpinan OPD dan perwakilan TNI-POLRI.
Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH mengatakan kepada aparat desa agar memperhatikan penyandang disabilitas yang ada di desa dan mendata agar mereka juga menerima bantuan sosial. Apabila Anggaran Dana Desa tidak bisa mengakomodir, aparat desa dapat mengusulkan untuk masuk pada program Jaring Pengaman Sosial dari Pemerintah Kabupaten.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Belu tetap menghimbau kepada masyarakat agar menghindari keramaian dan tetap berada di rumah dengan melakukan aktivitas seperti berkebun untuk ketahanan pangan dan hasil dari perkebunan dapat di jual sehingga ekonomi keluarga tetap terpenuhi.
Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Belu – Fransiskus X. Saka menyampaikan aparat desa sudah mendata semua penduduknya yang terkena dampak Covid-19 dengan benar untuk menerima bantuan sosial.
Dikatakan Fransiskus, uang yang diterima dipergunakan sebaik-baiknya jangan dipakai untuk sesuatu yang tidak penting seperti berjudi dan membeli minuman beralkohol. Bagi mereka yang kedapatan seperti itu masyarakat dapat melaporkan, agar tidak lagi menerima bantuan selanjutnya karena uang yang diberikan tidak dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.
Sesuai data yang ada pada Desa Raifatus, Keluarga Penerima manfaat selain BLT-ADD yakni PKH 63 KK, Bantuan Sosial Tunai 45 KK, Perluasan Sembako 16 KK.
Berita/Foto: Ria Mauk & Sipri Luma

 

Facebook