Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU—Senin ( 8/06), Bupati Belu-Willybrodus Lay SH, menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai kepada perwakilan masyarakat penerima manfaat dalam rangka Penanggulangan Dampak Covid -19, yang berlangsung di Aula Kantor Desa Dualasi, Kecamatan Lasiolat.
Sebanyak 128 KK penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 74 KK, penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 25 KK, penerima bantuan perluasan sembako sebanyak 15 KK ini merupakan bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat bagi masyarakat yang berdampak langsung secara ekonomi akibat COVID-19 di Wilayah Kecamatan Lasiolat.
Dalam sambutannya Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH mengatakan kedatangannya ke Desa Dualasi ini dalam rangka untuk memantau dan melihat secara langsung penyerahan BLT kepada masyarakat secara baik bersama Kepala Bulog Atambua, dengan membawa produk –produk BULOG dengan harga yang murah.
Lanjut Bupati Belu, dengan menerima BLT ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak disebabkan Covid-19, oleh karena anjuran pemerintah supaya masyarakat diharapkan tetap tinggal dirumah. Namun dalam tanda kutip masyarakat bisa terus berkerja seperti dikebun dengan menanam seperti kacang –kacangan, sayur labu, sirih dan hasil komoditi lainnya.
Selain itu Bupati juga menambahkan di setiap desa harus ada BUMDes, dengan menghidupkan BUMDes diharapkan dapat membantu masyarakat dalam pembudidayaan pakan ternak dengan cara silase. Bupati juga berpesan kepada pemerintah desa agar dapat membantu masyarakat dalam pengurusan Kartu Keluarga maupun KTP.
Pada kesempatan tersebut, Kepala Bulog Cabang Atambua –Naomi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang telah memberi kesempatan kepada Bulog hadir untuk negeri dan Bulog hadir untuk Lasiolat. Bulog dengan berbagai komoditi yang telah dipersiapkan dan tentunya dengan harga yang lebih murah seperti gula pasir dengan harga per kilo gram 12.500 rupiah, beras 1 kg dengan harga 9.000 rupiah dan harga beras premium per kilo gram 13.000 rupiah, di harapkan dengan hadirnya Bulog dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dengan harga yang terjangkau dan lebih murah.
Turut hadir dalam acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai dalam rangka penanggulangan Covid -19 yakni Kepala Dinas PMD Kab. Belu, Camat Lasiolat, Kepala Desa Dualasi, Danranmil dan Kapolsek Lasiolat.
Berita /Foto: Asih Mukti & Andy Luan

 

Facebook