Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU–Selasa ,(07/04) Romo Deken Belu Utara Romo, Stefanus Boisala, PR didampingi tim Komsos Keuskupan Atambua membagikan masker kepada para Medis dan masyarakat yang mengendarai roda dua di seputaran kota Atambua.
Romo Deken Belu Utara, Romo Stefanus Boisala, PR mengungkapkan pembagian masker kepada para medis dan para pengendara kendaraan bermotor ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari pihak gereja terhadap masyarakat kabupaten Belu dan umat yang ada di Keuskupan Atambua.
” Hari ini kita adakan pembagian masker kepada para medis terutama di Puskesmas Kota dan para pengendara kendaraan bermotor yang melintasi beberapa titik jalan protokol terutama yang selalu dilalui oleh para pengendara kendaraan bermotor, kita bagikan masker ini karena kepedulian dari kami pihak gereja Katolik kepada masyarakat Kabupaten Belu terutama umat yang ada di keuskupan Atambua. Oleh karena keterbatasan masker di beberapa Apotik yang ada di kabupaten Belu maka kami dari pihak gereja bekerja sama dengan tim Komsos Keuskupan Atambua, Kominfo Kabupaten Belu, Protokol Kabupaten Belu dengan suka rela mengadakan masker ini. Kita pesan di penjahit dan kita bagikan kepada masyarakat karena banyak masyarakat yang hingga saat ini belum mendapatkan masker untuk mengurangi penyebaran virus Covid 19 yang saat ini meresahkan masyarakat,”ungkap romo.
Kepala Puskesmas Kota, Dr. Vincentius A. Leo mengucapkan terima kasih kepada pihak gereja di Keuskupan Atambua dan tim Komsos Keuskupan Atambua yang telah membantu pihaknya dalam menanggulangi penyebaran virus Covid 19 ini.
“Saya mewakili para medis yang bekerja di Puskesmas Kota mengucapkan terima kasih kepada pihak Gereja yang berpartisipasi dalam menangani penyebaran virus Covid-19 ini, ternyata kami dari pihak medis tidak berjalan sendirian, dengan adanya partisipasi dari pihak Gereja dan tim Komsos Keuskupan Atambua ini mari kita bersama memutuskan rantai penyebaran Covid 19 ini, semua ini merupakan tugas kita bersama, namun ingat kita harus jaga jarak demi keselamatan kita bersama,” tegas Dr. Andri.
Salah satu pengendara sepeda motor bapak Mateus Mau juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah dan pihak Gereja bersama tim Komsos keuskupan Atambua yang peduli terhadap masyarakat kabupaten Belu dalam penanganan pencegahan Covid-19.
” Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah dan pihak Gereja bersama tim Komsos yang sangat peduli terhadap kami masyarakat, kami sangat terbantu oleh karena selama ini kami cari di Apotik – apotik tetapi mereka bilang stoknya sudah habis, sekali lagi terimakasih,” ungkap bapak Mateus Mau.
Foto/Berita: Hengky Mao
Facebook