Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (2/3), Untuk mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona atau Covid – 19, PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Atambua membuat tempat cuci tangan secara gratis kepada masyarakat. Fasilitas tersebut dapat digunakan masyarakat atau nasabah yang mengunjungi unit kerja BRI seperti Kantor Cabang maupun Pasar dan Pertokoan.
Kepala BRI Cabang Atambua – Stefanus Juarto, SE ketika ditemui Wartawan diruang kerjanya mengatakan, terkait dengan pencegahan penyebaran Virus Corona pihaknya merasa punya tanggungjawab sosial yang tinggi untuk ikut serta dalam pencegahan virus tersebut.
Stefanus menambahkan, sejumlah langka pencegahan telah dilakukan. Langka – langka tersebut yakni menyediakan fasilitas cuci tangan ditempat umum seperti Pasar, Perkantoran, Pertokoan dan penyerahan alat semprot kepada instansi terkait. Selain itu, pihaknya juga memasang alat peraga berupa spanduk hidup sehat di tempat – tempat umum. Karena itu, ia berharap, kahadiran fasilitas ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk mencegah penyebaran Virus Corona.
“Jadi ini adalah adalah salah satu bentuk tanggungjawab sosial kami. Sebagai perusahaan kami perlu membantu masyarakat di kabupaten Belu untuk mencegah meluasnya Virus Corona. Kita baru bantu 5, kita masih punya 3 yang belum disampaikan ke Dinas kesehatan. Jadi 3 ini dalam minggu ini sudah jadi karena masih dalam pemesanan. Mudah – mudahan bisa di pasang di tempat – tempat keramaian, sehingga banyak masyarakat yang membudayakan hidup bersih dan sehat,”tandasnya.
Lanjut Stefanus, pencegahan Virus Corona bukan merupakan tanggungjawab pihak- pihak tertentu, tetapi seluruh masyarakat untuk mencegah penyebarannya, sehingga kita semua berada dalam keadaan sehat.
Penyedian tempat cuci tangan secara gratis dari BRI Cabang Atambua mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat. Thedora Rita Berek salah seorang pedagang mengakui, kehadiran fasilitas yang sudah dilengkapi sabun dan tissue ini tentunya sangat membantu pihaknya untuk mencuci tangan khususnya menghadapi wabah Covid – 19.
“Terima kasih kepada pihak BRI Cabang Atambua yang sudah memfasilitasi kami dengan menyediakan tempat cuci tangan, karena ini bukan hanya sekedar menghadapi Virus Corona saja, tetapi lebih dari itu untuk meningkatkan perilaku hidup sehat,” ucapnya.
Senada dengannya, Markus Bere Mau menyampaikan terima kasih kepada BRI Cabang Atambua yang sudah menyediakan tempat cuci tangan, Menurut Markus, mencuci tangan dengan sabun sangatlah penting, bukan hanya mencegah Virus Corona, melainkan penyakit – penyakit lain.
Untuk diketahui, program pemberian tempat cuci tangan gratis ini merupakan upaya BRI untuk mendukung pemerintah mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid – 19.
Foto/berita: Ichi Klau, Okto Mali & Frans Leki
Facebook