Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (18/03), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Belu pada Tahun Anggaran 2020 menganggarkan dana sebesar 126.317.000.000,- untuk program peningkatan kapasitas sumber daya aparatur di bidang Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) teknis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup BKPSDM, sedangkan untuk program pembinaan dan pengembangan ASN, BKPSDM juga telah menganggarkan dana sebesar 4 Milyard lebih yang dibagi dalam beberapa kegiatan seperti, pemberian tugas belajar, ijin belajar, Diklat dasar bagi CPNS, Diklat struktural bagi PNS daerah. Hal ini disampaikan sekretaris BKPSDM Kabupaten Belu – Andreas Bere Asa, S.Sos saat melakukan dialog dalam program Aspirasi Timor Alor, di Studio Pro Satu RRI Atambua.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Lebih lanjut dalam dialog tersebut, Sekretaris menyampaikan bahwa biaya tugas belajar dianggarkan sebesar 1 Milyard lebih bagi ASN yang ingin melanjutkan pendidikan ke strata satu dan strata dua dengan mengajukan permohonan kepada Bupati, selanjutnya akan diseleksi sesuai dengan regulasi namun untuk tahun ini ijin belajar untuk sementara di tiadakan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, dalam ruangan

Terkait pengumuman hasil test CPNSD, Andreas mengatakan sesuai dengan surat Kementerian Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI No B/318/M.SM.01.00/2020 tentang penundaan jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi bidang karena status tanggap darurat bencana nasional non alam pandemi covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah, maka pengumuman hasil test SKD tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal, yakni tanggal 22 dan 23 Maret Tahun 2020 melalui portal resmi CPNS tahun 2019. Sedangkan untuk pelaksanaan test SKB yang direncanakan mulai tanggal 25 Maret Tahun 2020 ditunda sampai dengan ditetapkannya kebijakan lebih lanjut berdasarkan evaluasi yang akan dilaksanakan oleh Panselnas yang hasilnya akan diberitahukan dalam bentuk surat edaran.

Berita/Foto: Ria Mauk & Sipri Luma

Facebook