Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Senin(10/02) Wakil Bupati Belu – Drs. J. T Ose Luan membuka Kegiatan Lomba Pesta Paduan suara Gerejani Katolik (Pesparani) Tingkat Kabupaten Belu tahun 2020 dengan tema “ Membangun Persaudaraan Sejati Dalam Satu Nada dan Irama”, berlangsung di Gedung Wanita Betelalenok Atambua.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Pesparani merupakan aktivitas seni budaya dan kegiatan kerohanian umat katolik dalam bentuk pegelaran Lomba Musik dan nyanyian liturgi dengan tujuan mengembangkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap ibadah, dan liturgi gerejawi serta mendorong pengembangan seni budaya bernafaskan iman katolik sebagai salah satu wujud kekayaan budaya bangsa Indonesia.

Gambar mungkin berisi: 15 orang, orang duduk

Wakil Bupati Belu – Drs. J.T Ose Luan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada LP3K Kabupaten Belu atas upaya keras dalam melaksanakan kegiatan Pesparani. Semoga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dan dapat meningkatkan persatuan umat katolik, terlebih kualitas iman umat katolik di Kabupaten Belu Keuskupan Atambua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

“ Saya ucapkan selamat mengikuti Lomba Pesparani tahun 2020 kepada semua peserta lomba baik remaja, pemuda, orang dewasa dengan catatan jadikanlah pesparani ini sebagai wadah untuk menunjukan kualitas diri masing-masing,” ujarnya.

Gambar mungkin berisi: 11 orang, orang berdiri

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) Kabupaten Belu – Drs. Petrus Bere mengatakan lomba Pesparani ini diselenggarakan dalam rangka mencari perwakilan – perwakilan terbaik yang akan membawa nama Kabupaten Belu pada Pesta Paduan Suara Gerejani tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada bulan Mei dan tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, dalam ruangan

Ketua LP3K menambahkan, melalui lomba Pesparani ini orang Katolik terutama bagi kaum muda untuk bisa lebih meningkatkan iman kekatolikan lewat lagu-lagu pujian. Melaui lomba ini juga dapat menjalin hubungan persaudaan dikalangan umat Katolik dan juga antar umat beragama.

Gambar mungkin berisi: 16 orang, orang berdiri

Jenis kegiatan yang diperlombakan pada Pesparani Tingkat Kabupaten Belu ini diantaranya Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Orang Muda Katolik, Lomba Menyanyikan Mazmur Kategori Dewasa, OMK dan Remaja, yang diikuti oleh Paroki Sta. Maria Imaculata Atambua, Paroki St. Petrus Tukuneno, Paroki St. Agustinus Fatubenao dan Paroki St. Antonius Padua Nela.

Foto/ Berita: Anna Ukat, Wilson & Sipri Luma

Facebook