Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Jumat (10/20), Berbagai jenis sampah plastik yang berserakan di sepanjang pantai menuju Objek Wisata Patung Bunda Maria di Teluk Gurita Atambua menjadi perhatian tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Belu.

Sebagai upaya untuk memerangi sampah plastik yang menumpuk akibat kurang kesadaran masyarakat ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Belu melakukan kerja bakti membersihkan jalan sepanjang pesisir pantai kolam susuk menuju lokasi pembangunan Patung Bunda Maria, Desa Dualaus Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

PLH Sekda Belu – Drs. Marsel Mau Meta menyampaikan kerja bakti ini adalah langkah dari Pemerintah untuk membangun kesadaran masyarakat yang menggunakan fasilitas di tepi pantai sehingga dapat peduli terhadap kebersihan.

‘’ Kita lihat sampah plastik berserakan di mana-mana, oleh karena itu kerja bakti ini merupakan komitmen dari Pemerintah Daerah Kabupaten Belu untuk memerangi sampah plastik. Kedepan kita akan terus menerus membangun kesadaran masyarakat ketika berekreasi untuk sama-sama perangi sampah,’’ Kata PLH Sekda Belu.

Lebih lanjut Mau Meta menambahkan kedepan Pemerintah akan menyediakan tong-tong sampah mobile melalui Dinas terkait dan pasukkan kuning secara berkala melakukan pembersihan di bibir pantai.

‘’ Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah plastik di bibir pantai karena akan sangat berpengaruh terhadap biota laut, mari kita sama-sama menjaga laut agar selalu biru,’’ tandas PLH.

Berita/Foto: Tim Peliputan

Facebook