Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Jumad(20/12), PDAM Kabupaten Belu bekerjasama dengan Yonif Raider 744/SYB dan Koramil 1605 Belu mengadakan Penghijauan di seputaran Mata Air We Matan Tirta, Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan.

Kegiatan penghijauan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PDAM dan TNI dalam mengatasi atau menjaga agar sumber air yang ada di seputaran tirta tetap terjaga ekosistemnya. Sebanyak 400 lebih anakan pohon yang ditanam seperti anakan pohon mahoni, beringin, dan jambu mente.

Direktur PDAM Kabupaten Belu – Yunius Koi Asa mengatakan kegiatan penghijauan ini dilakukan atas kerjasama dengan TNI.

” Kami sangat berterima kasih khususnya kepada Anggota Yonif Raider 744/SYB dan Koramil 1605 Belu yang telah membantu melakukan penanaman berbagai jenis anakan pohon, diharapkan dengan adanya penanaman anakan ini kedepan dapat menyimpan pasokan air, sehingga kekeringan maupun krisis air di Wilayah Kabupaten Belu dapat diatasi,” ucapnya.

” Sekitar 250 orang yang digerakkan oleh Lurah dan ketua RT dan kebetulan kami juga dekat dengan lokasi dan kondisi situasi dilapangan. Dan jenis anakan yang sudah ditanam diantaranya ada anakan jambu mente, anakan mahoni, dan juga flamboyan. Namun kendala yang dihadapi yakni ada masyarakat yang peduli dengan gerakan menanam tetapi ada juga masyarakat yang kurang sadar dengan merusak atau menebang pohon sembarangan,” seperti yang di sampaikan Danranmil 1605 – 01 Belu – Mayor Kav.Yatman saat ditemui media Kominfo Belu.

Turut hadir dalam penghijauan yakni Anggota Yonif Raider 744/SYB, Anggota Koramil 1605 Belu serta Masyarakat.

Berita/Foto: Asih Mukti & Hengky Mao

Facebook