Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO. BELU – Rabu (18/12), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH melaunching Kelurahan Keberagaman pada Kelurahan Beirafu dan Kelurahan Berdao yang berlangsung di Gedung Wanita Betelalenok Atambua, ditandai dengan penabuhan Gong dan penandatanganan Plakat oleh Bupati Belu.

Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Belu, CIS Timor dan Komunitas Peacemaker Perbatasan Belu (Kompas) dengan tujuan kegiatan Launching ini untuk mewujudkan komitmen bersama seluruh elemen masyarakat dalam kelurahan tentang sikap saling menghargai, menghormati dan menerima perbedaan dalam keberagaman.

Menurut Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH bahwa Kabupaten Belu dari dulu sampai dengan sekarang memiliki berbagai keberagaman. Oleh karena itu, Bupati menegaskan keberagaman itu harus dimulai dari keluarga karena keluarga merupakan pusat pembelajaran keberagaman dan toleransi.

” Jadi, kita harus menghargai keberagaman dalam rumah, demikian juga keberagaman dalam iman,” ujar Bupati Belu.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Belu menghargai dan menghormati sesama umat ciptaan Tuhan yang hidup berdampingan dalam keberagaman.

Sementara itu, Lurah Berdao menyampaikan apresiasi kepada CIS Timor dan Komunitas Peacemaker Perbatasan Kabupaten Belu (Kompas) yang telah mendampingi para pemuda Kelurahan Berdao dan Kelurahan Beirafu. Hal ini merupakan kerjasama yang sangat luar biasa dimana Kelurahan Berdao dan Kelurahan Beirafu memiliki keberagaman masyarakat yang berasal dari Sabang sampai Merauke begitu juga dengan agama.

” Patut kita apresiasi dengan launchingnya Kelurahan Keberagaman karena kegiatan ini merupakan suatu modal pembangunan di rai Belu dan semoga dengan keberagaman kita tetap menjalin persatuan,” demikian Lurah Berdao dalam laporannya.

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan cendramata berupa lukisan dari Koordinator CIS Timor kepada Bupati Belu-Willybrodus Lay, SH.

Berita/Foto: Norci Man & Bene Luan

Facebook