Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (18/12), Dalam Rangka menjalin Hubungan persaudaraan dengan Kabupaten/Kota dan Negara Tetangga Demokratic Timor Leste, Taekwondo Indonesia Belu menggelar Atambua Border Open Taekwondo Championsip II Tahun 2019 bagi Atlet Dojang Taekwondo se-Nusa Tenggara Timur dan Atlet Dojang Federasi Taekwondo Timor Leste, berlangsung di GOR L.A Bone Atambua.

Atambua Border Open Taekwondo Championsip II (ABOTIC) Tahun 2019 merupakan bagian dari program kerja Pengurus Kabupaten, Taekwondo Indonesia Kabupaten Belu serta keberlanjutan dari ABOTIC I Tahun 2018 yang lalu dan dibuka Secara Resmi oleh Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH.

Kegiatan ABOTIC II 2019 yang berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 18 sampai 20 Desember 2019 ini bertujuan untuk membangun kesadaran bagi anak-anak kita tentang pentingnya berolahraga dengan baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, kejuaraan ini sebagai tolak ukur kemampuan juga menjadi sarana evaluasi sekaligus motivasi untuk meraih prestasi di masa mendatang serta open Taekwondo ini juga untuk mencari bibit-bibit unggul Nasional.

Bupati Belu dalam arahannya memberi apresiasi kepada Pemerintah Republik Demokratik Timor Leste yang telah mengirimkan atletnya untuk bersama-sama mengsukseskan border open Taekwondo di tapal batas ini.

” Kegiatan ini juga merupakan salah satu tournament yang sangat besar karena jumlah pesertanya sebanyak 550 atlet,” kata Bupati Belu.

Selanjutnya Bupati juga berterimakasih kepada seluruh panitia walapun dengan dana yg sangat terbatas bisa melakukan suatu tournament yang sangat besar ini.

” Saya berharap kepada Pengurus Koni Kabupaten Belu agar tournament Taekwondo di perbatasan ini bisa di beri perhatian yang besar dan memberi perhatian secara khusus,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar kegiatan yang di laksanakan hari ini dapat menghasilkan atlet-atlet taekwondo yang baik dan bisa memberikan mental yang baik bagi anak-anak kita di masa mendatang, serta dengan hadirnya Negara Demokratic Timor Leste di Open Tournament ini bisa merajut persahabatan serta menjalin persaudaraan dengan Negara Indonesia dan Negara Demokratic Timor Leste.

Usai upacara Pembukaan ABOTIC II di lanjutkan dengan pertandingan pertama Taekwondo atlet dari Gor Rai Belu Vs Sional Timor Leste dan Atlet Taekwondo dari DPRD Belu Vs TTU.

Peserta yang ikut serta dalam kompetisi kyorugi antar Dojang se-NTT dan Timor Leste yakni sebanyak 548 Atlet dan 22 Dojang se-NTT dan Timor Leste.

Berita/Foto: Mercy Aton & Sipri Luma

Facebook