Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU — Sabtu (14/12), Setelah meninjau Pemeriksaan gigi dan pengobatan kesehatan umum, Kabaharkam Polri – Komjen Pol. Firly Bahuri,M.Si bersama Ibu Ardina Safitri melakukan Door to door penyerahan bantuan sosial bagi sejumlah KK kurang mampu di Dusun Aisik, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Wilayah perbatasan darat dengan Negara Timor Leste.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Kabaharkam Komjen Pol Firli Bahuri bersama Ibu Ardina Safitri, didampingi rombongan Mabes Polri, Kapolda NTT, Irjen Pol H. Hamidin beserta jajaran.

Kegiatan ini dikemas dalam satu kesatuan bakti sosial Kepolisian Negara RI yang bertajuk Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Indonesia Sehat meliputi pembagian sembako, pengobatan umum, pemeriksaan lab sederhana, DDS, santunan dan pemeriksaan gigi UKGS.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Dikatakan Kabaharkam Polri bahwa sesuai dengan tema kegiatan ini Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Indonesia Sehat, Kehadiran kami di daerah perbatasan ini membuktikan kalau kita adalah satu dalam balutan NKRI, tidak mengenal batas, warna kulit, bentuk mata maupun warna rambut.

“Kegiatan yang menyasar kepada Warga Masyarakat perbatasan ini karena terdorong oleh rasa cinta dan peduli untuk berbagi kasih dengan sesama yang membutuhkan,” ungkap Kabarham Firly.

Hal senada juga disampaikan Kapolda NTT Irjen Pol. H Hamidin bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kecintaan Polri kepada masyarakat di perbatasan.

Kapolda mengharapkan melalui bantuan ini warga perbatasan merasa terbantu dalam bidang kesehatan dan menciptakan keamanan di Perbatasan.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

” Harapan kami mudah – mudahan kegiatan ini semakin meningkatkan kemitraan antara Kepolisian dengan Masyarakat,” tutur Kapolda NTT.

Turut mendampingi, Bupati Belu, Ketua DPRD Provinsi NTT, Danrem 161/WS Kupang, para Perwira Polda NTT, Danlantamal Kupang, Dandim 1605/Belu, Dansatgas Sektor Timur RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Kapolres Belu beserta jajaran, Agen Konsulado Timor Leste dan tamu undangan lain.

Usai menyerahkan bantuan, Kabaharkam Polri dan rombongan bertolak ke PLBN Motaain dan Batugede.

Berita/foto : Norcy Man & Mercy Aton

Facebook