Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Selasa (10/12), Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Belu – Drs. Hasan Mukin membuka kegiatan Kewirausahaan Pengolahan Pakan Ternak bagi Wirausaha Ternak Pemula, berlangsung di Aula Hotel Liurai Atambua.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk dan teks

Kegiatan kewirausahaan pengolahan pakan ternak bagi wirausaha ternak pemula ini berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 10 – 11 Desember 2019 dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan bagi peternak pemula yang ada di Wilayah Kabupaten Belu. Hadir sebagai pemateri dihari pertama pada pelatihan kewirausahaan pengolahan pakan ternak yaitu dua orang instruktur dari Dinas Peternakan Kabupaten Belu yakni Instruktur Pengolahan Pakan Ternak Sapi oleh – Mateus M.TH.D.Taklau, Instruktur Pengolahan Pakan Ternak Babi oleh – Mikchael S. Moruk, S.Pt.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Dalam arahannya Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Belu – Drs. Hasan Mukin mengatakan untuk mengantisipasi kondisi seperti sekarang ini yakni panas berkepanjangan yang mengakibatkan sulitnya mendapatkan pakan bagi ternak kita, untuk itu Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Belu mengelar kegiatan kewirausahaan yang di fokuskan bagi para peternak pemula, hari pertama kegiatan kewirausahaan ini akan dilakukan pemberian materi dan untuk hari kedua akan dilakukan praktek cara pembuatan pengolahan pakan ternak.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, berdiri

Hasan Mukin berharap kepada para peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, agar apa yang disampaikan oleh instruktur dapat di praktekkan di rumah.

Selain materi yang diberikan oleh Instruktur dari Dinas Peternakan, materi selanjutnya dari Komisi Penanggulangan Aids Daerah Kabupaten Belu dengan materinya Informasi HIV dan AIDS.

Berita/Foto: Asih Mukti & Bene Luan

Facebook