WARGA KELURAHAN FATUBENAO GOTONG ROYONG KERJA BAKTI DEMI KESEHATAN LINGKUNGAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Jumat (29/11), Kebersihan pangkal kesehatan, demikian kata pepatah lama yang sangat dikenal masyarakat. Dan kebersihan Lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.Tidak hanya petugas kebersihan saja namun menjadi kepedulian dan tanggung jawab bersama. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, warga Kelurahan Fatubenao, Kecamatan Kota Atambua Kabupaten Belu, melakukan kerja bakti membersihkan taman lingkungan sekitar, bertempat di depan SDK Fatubenao dan didepan Paroki Santo Agustinus Fatubenao dan sekitarnya. Lurah Fatubenao – Joseph Kaseng Laka, S.Sos memimpin langsung kegiatan tersebut di dampingi Bhabinsa Fatubenao.

Lurah Fatubenao – Joseph Kaseng Laka, S.Sos yang juga ikut dalam kegiatan kerja bakti tersebut menyampaikan terimakasih kepada semua warga yang sudah turut mengambil bagian dalam kegiatan kerja bakti ini, tujuan dari kerja bakti tersebut adalah bentuk dari kepedulian terhadap sampah-sampah plastik yang ada di sekitar SDK Fatubenao dan di Paroki Santo Agustinus Fatubenao dan sekitarnya.

“ Kegiatan Jumat bersih yang sudah menjadi agenda Nasional, juga akan kita budayakan di lingkungan kita khususnya di kelurahan Fatubenao ini, dan kedepannya kegiatan jumad bersih ini akan menjadi agenda rutin di kelurahan Fatubenao,” kata Lurah.

Lurah Fatubenao juga berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten khusunya dari OPD terkait yang mengatasi permasalahan sampah, sehingga kedepannya Kelurahan Fatubenao dapat bebas dari sampah dan menjadi lingkungan yang bersih dari sampah, asri dan sehat.

Sementara itu menurut salah satu warga Kelurahan Fatubenao, RT 02 / RW 01 – Drs.Bona Bowe yang ikut dalam kegiatan kerja bakti tersebut menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga atas kesadaran dan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan.

“Saya berharap kerja bakti membersihkan lingkungan ini dapat dipertahankan, sehingga kedepannya kerja bakti tersebut tidak hanya saat ini saja, namun terus di jalankan mulai dari lingkungan keluarga, RT, RW, Kelurahan, Kecamatan hingga ditingkat Kabupaten Belu. Karena menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban merupakan tugas kita bersama sebagai masyarakat,” ujarnya.

Puluhan warga yang ikut berpartisipasi membersihkan lingkungan tersebut, menunjukan rasa kepedulian warga terhadap sampah – sampah plastik yang berserakan.

Berita/Foto: Novita Bogar & Andy Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *