Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (23/11), Melalui 3 Puskesmas di wilayah kerja Kecamatan Kakuluk Mesak telah membentuk tim pencegahan stunting di tingkat kecamatan dengan tujuan bersama-sama seluruh stakeholder kecamatan dan tenaga medis untuk mencari upaya dan kegiatan lain untuk turut berpartisipasi dalam pencegahan stunting seperti sosialisasi, penyuluhan dan lain sebagainya.

Hal ini di katakan Camat Kakuluk Mesak – Tarsisius Un Naisali, S.STP usai Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke – 55 Tingkat Kabupaten Belu di obyek wisata pantai Sukaerlaran Desa Kenebibi Kecamatan Kakuluk Mesak.

‘’Berkaitan dengan stunting, kami di Kecamatan Kakuluk Mesak dengan 6 desa sudah didorong untuk menggunakan dana desa dalam upaya pencegahan stunting, salah satunya dengan pemberian makanan tambahan kepada bayi balita, ibu hamil dan penanganan 1.000 hari pertama kehidupan,’’ kata Camat.

‘’Langkah selanjutnya yang kami bentuk untuk pencegahan stunting, kami akan berusaha melalui dana desa, agar semua desa harus berusaha membentuk Pokmas sebagai upaya pencegahan stunting. Oleh karena itu, dalam waktu dekat kami akan membentuk Pokmas di tingkat desa yang di fasilitasi Puskesmas,” ungkapnya.

Lanjut Camat, Desa Dualaus sebagai salah satu desa di wilayah Kecamatan Kakuluk Mesak yang menerima Piagam Sanitasi Total Berbasis Masyarakat, oleh karena itu desa ini menjadi contoh bagi desa-desa lain di wilayah Kecamatn Kakuluk Mesak dengan harapan kedepannya desa yang lain mencontohi Desa Dualaus.
Berita/Foto: Tim Peliput

Facebook