Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (11/11), Memperingati Hari Pahlawan yang ke–74 yang ditandai dengan Penaburan bunga di Laut tepatnya di Pelabuhan Baru Atapupu, Desa Jenilu Kecamatan Kakuluk Mesak, Pemerintah Kabupaten Belu dalam hal ini Camat Kakuluk Mesak – Tarsisius Un Naisali, S.STP mengajak generasi muda di wilayah tapal batas RI – RDTL untuk selalu menanamkan semangat Nasionalisme, menjaga keutuhan Negara dengan meningkatkan rasa cinta pada tanah air bangsa.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, gunung, luar ruangan, air dan alam

“ Oleh karena itu, momen Hari Pahlawan ini saya mengharapkan kepada generasi muda penerus bangsa untuk menanamkan dan menumbuh kembangkan semangat nasionalisme di sanubari masing – masing,” tegas Camat Kakuluk Mesak, usai melakukan Penaburan Bunga.

Lebih lanjut, Camat menuturkan bahwa Peran Generasi muda dalam menjadi Pahlawan masa kini sesuai tema Hari Pahlawan Tahun ini sangat berbeda dengan Pahlawan – Pahlawan di era Kemerdekaan. Yang mana para Pahlawan di era Kemerdekaan saat itu berperang dan berjuang melawan penjajah, namun untuk pejuang masa kini hendaknya dapat menjadi Pahlawan – pahlawan yang mampu menyumbangkan pikiran – pikiran positif untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Selain Camat Kakuluk Mesak, Wakil Komandan Satgas RI – RDTL Yonif Raider 142/KJ – Kapten Inf. M. Riduan mengharapkan kepada para generasi muda agar bisa menjadi contoh yang baik dari pahlawan yang telah mendahului sehingga bisa meneruskan dan memperjuangkan cita-cita perjuangan para pahlawan yang terdahulu.

‘’ Selaras dengan semboyan tema hari pahlawan tahun ini yaitu ‘’aku adalah pahlawan masa kini’’ oleh karena itu kegiatan tabur bunga ini merupakan salah satu kegiatan yang mencerminkan rasa syukur kita pada Tuhan Yesus Yang Maha Esa, sekaligus sebagai ungkapan rasa bangga kita pada generasi muda penerus bangsa atas berkat dan jasa – jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa, harta benda dan semua harga diri para pahlawan untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa kita,” Kata Wadan Satgas usai upacara tabur bunga.

Berita/Foto: Mercy Aton dan Bene Luan

Facebook