WABUP BELU : “FESTIVAL WONDERFULL INDONESIA BINA PERSAUDARAAN DENGAN TIMOR LESTE”

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (06/11), Pada penutupan Festival Wonderfull Indonesia Crossborder Indonesia – Timor Leste, Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Festival Wonderfull Indonesia (FWI) yang dihelat Kementerian Pariwisata RI di tiga wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste ini merupakan suatu momen atau peristiwa menjalin keakraban dan mempererat tali persaudaraan dengan Negara Timor Leste.

Gambar mungkin berisi: 15 orang, orang tersenyum, orang duduk

“ Oleh karena itu, pelaksanaan kegiatan Festival Wonderfull Indonesia (FWI) ini tujuannya adalah untuk mempererat tali silahturami antara kami dibatas dan juga saudara – saudari kami di Negara Timor Leste,” kata Wabup Ose Luan dalam sambutannya pada penutupan Festival Wonderful Indonesia (FWI) 2019.

Dikatakan Wabup Ose Luan bahwa Pemerintah Kabupaten Belu dan seluruh jajajaran memberikan penghormatan dan penghargaan yang sebesar – besarnya kepada Kementerian Pariwisata RI atas kepedulian dan perhatian dari tahun ke tahun kepada kami di daerah pinggiran.

Selanjutnya, Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata RI Muh. Ricky Fauziyani, menyampaikan bahwa suatu kebanggaan bisa hadir ditengah – tengah masyarakat perbatasan dengan melaksanakan 12 kegiatan secara bergilir di 4 pintu batas Negara yang berbatasan dengan Timor Leste, antara lain, di PLBN Mota’ain, PLBN Motamasin, PLBN Wini, dan PLBN Napan.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, orang duduk

“ Terima kasih buat semua pihak yang terlibat, karena tanpa bantuan dan kerja keras kalian semua kita tidak ada apa – apanya dan tidak dapat berjalan dengan baik,” ujar Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata RI.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Dirinya mengharapkan agar selanjutnya event ini tetap dilaksanakan sebagai ajang silahturami dan sebagai beranda Negeri dan juga meningkatkan centra ekonomi serta destinasi pariwisata yang baru. Dan selanjutnya kami menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan yang dilakukan selama kegiatan berlangsung.

“Karena kementerian kami akan berubah dan saya pun tentunya tidak akan hadir lagi di wilayah ini, untuk itu saya harapkan kegiatan ini terus dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antar Negara RI – Timor Leste,” harapnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Selain Wakil Bupati Belu dan Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Reginal III Kemenpar RI, hadir juga dalam penutupan kegiatan FWI tahun 2019 ini Kadis Kominfo Kabupaten Belu yang juga menjabat sebagai Plt. Kadis Pariwisata Kab. Belu – Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si, Pimpinan Instansi Vertikal di Kabupaten Belu, Kepala PLBN Motamasin, TNI – Polri, Siswa – Siswi SMPN Silawan, Tokoh Masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam Festival Wonderfull Indonesia.

Berita/Foto: Norci Man & Jun Nai Buti

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *