RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN TURNAMEN LIGA FRONTEIRA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa (05/11), Wakil Bupati Belu- Drs. J. T. Ose Luan memimpin Rapat Koordeinasi terkait kegiatan Turnamen Liga Fronteira yang akan berlangsung di Maliana, Distrik Bobonaro Republik Demokratik Timor Leste, berlangsung di aula PLBN Motaain-Kabupaten Belu.

Rapat koordinasi persiapan Turnamen Liga Fronteira yang akan berlangsung di Maliana Distrik Bobonaro Negara Timor Leste ini, untuk menyamakan persepsi serta membahas berbagai persiapan menyangkut akomodasi, buka tutup portal untuk memperlancar arus keluar masuk Atlet maupun Official, Pimpinan OPD, Forkompinda Plus maupun Supporter. Dalam Turnamen ini juga akan melibatkan 3 Kabupaten selain Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka dan Kabupaten Timur Tengah Utara.

Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose Luan mengatakan pertemuan internal Pemerintah Kabupaten Belu bersama mitra Imigrasi, Bea Cukai, PLBN, Satgas Pamtas, Polres Belu serta unsur lainnya bersama perwakilan Pemerintah Timor Leste dalam rangka membicarakan persiapan-persiapan yang berhubungan dengan kegiatan Liga Fronteira yang akan dilaksanakan di Maliana, Bobonaro pada tanggal 14 – 21 November yang akan datang dan melibatkan 3 Kabupaten yang ada diperbatasan negara.

Dalam rapat ini juga membahas tentang bagaimana kita melakukan koordinasi pada 3 Kabupaten sehingga melakukan perjalanan menuju ke Maliana pada tanggal 14-21 November secara terkoordinasi dan terkoordinir pada satu tempat dan jam yang sama.

Wakil Bupati juga menambahkan ada beberapa poin penting yang harus dilakukan dan diupayakan diantaranya para pemain yang akan berangkat pada tanggal 14, kemudian Pimpinan Pemerintahan dari 3 Kabupaten yang akan mengikuti pembukaan Liga Fronteira ini diharapkan memiliki dokumen yang sah, dalam hal ini pasport. Dokumen untuk kontingen Kabupaten Belu ini ada 65 pemain dan official dari 3 cabor yaitu sepak bola kaki, bola voly putra dan putri serta bola basket.

Berkaitan kegiatan dengan buka tutup portal harus dikomunikasikan dengan pihak PLBN, Imigrasi dan TNI, sehingga pada jam portal ditutup tiba, agar mengatur waktu ekstra petugas untuk melayani buka tutup portal di luar jam dinas sehingga tidak menghambat arus balik pimpinan daerah bersama mitra terkait maupun suporter.

Kepada kontingen yang akan bertanding Wabup Belu berpesan agar bertanding dengan baik serta menunjukkan sikap persaudaraan dan sportifitas yang tinggi. Harapan kita pergi untuk menjadi pemenang dan meraih juara, namun jika kalah pun kita harus bisa menerima kekalahan dengan lapang dada.

Rapat koordinasi ini dihadiri Kepala PLBN Motaain, Agen Consulado Timor Leste, Kadis Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Belu, Ketua Koni Kabupaten Belu, Ketua PBSI Kabupaten Belu, Perwakilan Imigrasi, Perwakilan Bea Cukai Atambua, TNI, POLRI dan Kepala Pos Bea Cukai Timor Leste, Kepala Pos Karantina, Komandan Pos UPF Batu Gede, Danpos PM Batu Gede.

Berita /Foto: Asih Mukti & Bene Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *