ATLET INDONESIA AKAN IKUTI 3 CABOR PADA LIGA FRONTEIRA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa (05/11), Menindak lanjuti rapat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Belu pada tanggal 30 Oktober 2019 lalu, hari ini selasa 05 November 2019 telah dilakukan Rapat Koordinasi, berlangsung di PLBN Motaain, Kabupaten Belu, perbatasan negara Indonesia dan Timor Leste.

Salah satu point penting yang dibahas dalam rapat lanjutan ini yakni agar adanya satu pemahaman antar petugas dari PLBN Motaain dan Timor leste berkaitan dengan penyelenggaraan event olahraga perbatasan yang akan diselenggarakan di Distrik Bobonaro, Maliana Timor Leste dari tanggal 14 – 21 November 2019. Tujuan dari Liga Fronteira atau Olahraga Perbatsan ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan antara dua negara yakni Negara Indonesia dan Negara Tetangga Timor Leste.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Belu – Drs. Djanggur Blasius mengatakan untuk mengikuti Event Liga Perbatasan atau Liga Fronteira yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-21 November 2019 di Distrik Bobonaro Maliana Timor Leste, Pemerintah Kabupaten Belu akan mengikuti tiga cabang olahraga diantaranya yakni cabang olahraga sepak bola, bola voly putra/putri dan bola basket.

“Jumlah atlet yang akan berangkat ke Negara Timor Leste yakni sebanyak 65 orang terdiri dari para atlet dan official, para Pimpinan OPD, Forkompinda Kabupaten Belu serta para pendukung, semuanya akan diikut sertakan dalam kegiatan Liga Fronteira baik itu pada kegiatan pembukaan maupun penutupan pada Liga Fronteira,” ujar Kadis Dispora Belu.

Pada rapat tindak lanjut ini juga dilakukan diskusi bersama yang membahas persiapan arus keluar masuk orang, baik di Lintas Batas PLBN Motaain dan di Negara Timor Leste, yang mana semua dokumen harus lengkap seperti pasport dan buka tutup portal pada PLBN Motaain.

Berita/Foto: Asih Mukti & Bene Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *