WABUP BELU LEPAS PESERTA LOMBA LARI 10KM BELU BANGKIT

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (26/10), Pemerintah Kabupaten Belu melalui Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Belu menggelar lomba lari 10KM Belu Bangkit IV dengan mengambil start di STM Nenuk, Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan luar ruangan

Lomba ini digelar dalam rangka menyongsong peringatan hari Sumpah Pemuda ke – 91 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019 dan Road To Festival Fulan Fehan Tingkat Kabupaten Belu Tahun 2019 yang dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan.

Ketua PASI Kabupaten Belu – Fransiskus Bau menyebut, peserta yang mengikuti event ini adalah siswa – siswi dari berbagai SLTP dan SLTA se – Kabupaten Belu dengan total peserta sebanyak 470 atlet. 463 atlet asal Kabupaten Belu dan 7 atlet asal Kupang.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, topi dan luar ruangan

“Melalui kegiatan ini masyarakat Kabupaten Belu bisa mempertahankan semangat perjuangan melalui olahraga lari,” ungkapnya.

Ditambahkannya, lomba lari 10KM ini dimaksudkan selain meningkatkan sportivitas, disiplin, semangat kesatria bagi para atlet, juga untuk menjaring atlet – atlet berprestasi untuk dapat dibina kemampuan dan keterampilan guna mengikuti event – event di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Gambar mungkin berisi: 12 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

“Ke depan rencananya akan kita gelar event yang lebih besar dengan mengundang peserta yang lebih banyak, karena sudah ada beberapa sponsor yang siap untuk kerjasama menggelar event seperti ini,” tandasnya.

Melkianus Bere, salah seorang pelari asal SMAN 1 Atambua mengakui, dirinya merasa bangga atas prestasi yang diraihnya setelah melalui beberapa latihan yang ditekuninya sebelum mengikuti lomba, baik di sekolah maupun dirumah. Dirinya berharap, event – event seperti ini terus di lombakan pada tahun – tahun mendatang sehingga bisa menghasilkan atlet – atlet berprestasi.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, telepon dan luar ruangan

“Saya merasa senang karena melalui beberapa latihan dasar seperti program joging, akhirnya bisa membuahkan hasil yang baik,” ungkapnya.

Hal senada juga diutarakan Ermelinda Kaidiki. Pelari asal SMAN 2 Tastim ini mengungkapkan bahwa, hasil yang diraihnya ini tentunya melalui latihan – latihan pada sore hari, sehingga dapat memperoleh hasil yang baik.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, luar ruangan

“Pelatihan setiap sore seperti lari seratus meter dan empat ratus meter, joging, interval. Kalau hari libur, kami istirahat,” ujarnya.

Untuk diketahui, lomba lari 10KM ini memperlombakan 2 kategori, yakni kategori umum putra dan putri. Untuk kategori umum putra, pelari asal SMAN 1 Atambua – Melkianus Bere berhasil meraih juara 1 dengan catatan waktu 34 ,70 detik, Julianus M. Soares asal SMAN 3 Atambua meraih juara 2 dengan catatan waktu 38,32 detik, Angga Sabta Foes asal SMK 1 Kupang sebagai juara 3 dengan catatan waktu 38,49 detik. Untuk kategori umum putri, Ermelinda Kaidiki asal SMAN 2 Tastim berhasil finish pertama dengan catatan waktu 47,53 detik, Gradiana Y. Amfotis asal SMP Donbosco Atambua meraih juara 2 dengan catatan waktu 47,58 detik, Petra M. Gomes asal SMAN 3 Atambua meraih juara 3 dengan catatan waktu 50,33 detik.

Foto/Berita: Frans Leki & Bene Luan

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *