MENGURANGI SAMPAH, SATPOL PP GELAR JUMAT BERSIH

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU-Selasa (18/10), Pemerintah Kabupaten Belu melalui Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) mengadakan Jum’at bersih sepanjang bantaran sungai samping Hotel Timor menuju ke bantaran sungai samping rumah bapak Ali Atamimi.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, luar ruangan dan alam

Kasat Pol PP Kabupaten Belu – Aloysius M. Fahik, S.STP mengatakan kegiatan Jumat bersih yang di lakukan bersama masyarakat ini, guna menertibkan sampah.

” Kita melakukan kegiatan pembersihan hari ini merupakan hasil kesepakatan bersama pada tanggal 16 Oktober lalu bersama OPD terkait dan 3 Kecamatan serta Kelurahan yang ada diseputaran kota Atambua. Kita sepakat untuk melakukan kegiatan pembersihan di bantaran sungai di pusat kota,” ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, tanaman, api, pohon, luar ruangan dan alam

Lanjut Kasat Pol PP ” Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Camat dan para Lurah yang sudah berpartisipasi melakukan kegiatan Jumat bersih pada hari ini. Wilayah kita harus bersih dan tidak sekedar untuk memenuhi kesepakatan yang telah kita buat namun kita ingin bantaran sungai disepanjang aliran sungai ini bersih dari sampah plastik, sebagai upaya bersama dalam mendukung program Bupati yang mana ingin menjadikan Atambua itu sebagai kota wisata, syaratnya kota harus bersih. Selain itu kita melakukan hal seperti ini sebagai contoh untuk 12 Kecamatan dan 12 Kelurahan bahkan 69 Desa yang ada di Kabupaten Belu. Mari kita bersama berpartisipasi dalam memberantas sampah,” tegas Kasat Pol PP.

Pada kesempatan yang sama Camat Atambua Barat – Delfiana R. Beni, SH menghimbau kepada masyarakat bisa sadar untuk membuang sampah pada tempatnya.

” Saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan, untuk memerangi sampah harus mulai dari dalam diri yakni kesadaran, kalau kita sudah sadar akan kebersihan otomatis lingkungan kita juga bersih,” katanya.

Gambar mungkin berisi: tanaman, pohon, luar ruangan dan alam

Lanjut Camat ” bersih itu adalah pangkal kesehatan, kalau didalam rumah sendiri bersih otomatis akan terhindar dari sakit penyakit karena kita tahu bersama kalau sakit itu biayanya mahal, lebih baik mencegah daripada mengobati oleh karena itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan Atambua barat khususnya di 4 Kelurahan yang tinggal di sekitar bantaran sungai agar sadar untuk mengurangi sampah, berperilaku hidup yang bersih dengan bersama-sama membuang sampah pada tempat yg telah disediakan, ” tandasnya.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan Jumat bersih ini, Para Lurah, Ketua RT, Ketua RW dan masyarakat setempat.

Berita/foto: Hengki Mao

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *