Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Rabu (16/10), Desa Toheleten Kecamatan Raihat merupakan salah satu desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Kabupaten Belu tahun 2019, pemilihan berlangsung di Kantor Desa Toheleten.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Terdapat 3 orang calon yang mengikuti pemilihan Kepala Desa Toheleten yakni Wilhelmus Bau, Eustacius Kau Mones, Yonas Engelbert Talok, S.Pd. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Toheleten sebanyak 552 orang yang tersebar di dua TPS.

Penjabat Kepala Desa – Florindo Do Santo mengatakan dalam pemilihan Kepala Desa Toheleten ini, pemerintah Desa dan Panitia Pemilihan Kepala Desa Tohe Leten bekerjasama dengan baik, sehingga telah melalui beberapa tahap yakni tahap pencalonan, dan tahap pemungutan suara tidak mengalami kendala.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

Penjabat Kepala Desa juga berharap agar Kepala Desa terpilih selama menjalankan tugas enam tahun kedepan harus sesuai dengan visi dan misi yang telah digambarkan kepada masyarakat, sehingga tidak terjadinya permasalahan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Salah seorang masyarakat desa,  Arnoldus Bau mengharapkan kepada kepala desa yang terpilih agar kedepan dalam membangun desa Toheleten ini dengan cara merangkul masyarakat, menjalankan program pemerintahan serta keuangan secara transparan, dan merekrut perangkat desa tidak berdasarkan suku, tetapi bekerja sesuai dengan regulasi .

Berdasarkan hasil perhitungan suara pada 2 TPS yakni calon Kepala Desa atas nama Wilhelmus Bau unggul dari dua calon lainnya dengan jumlah suara 152.

Berita & Foto: Anna Ukat Dan Bene Luan

Facebook