PLT. KADIS PARIWISATA KABUPATEN BELU MEMANTAU FESTIVAL WONDERFULL INDONESIA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB.BELU—Selasa(15/10), Plt. Kadis Pariwisata Kabupaten Belu- Johanes Andes Prihatin, SE., MSI memantau Kegiatan Festival Wonderful Indonesia, Crossborder Indonesia – Timur Leste, yang berlangsung di Halaman PLBN Motaain.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan luar ruangan

Festival Wonderfull yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia khususnya di Perbatasan RI-RDTL seperti Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, dan Kabupaten Timor Tengah Utara Provinsi NTT. Kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 14- 15 Oktober 2019, menampilkan berbagai kegiatan diantaranya bazar sembako, bazar kuliner dan bazar souvenier dan live concert dalam mendukung Festival Crossborder di Daerah Perbatasan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, berdiri

Plt. Kadis Dinas Pariwisata Kabupaten Belu – Johanes Andes Prihatin, SE., MSI. menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang sudah megadakan Festival Crossborder guna mendorong pembangunan di Kabupaten Belu Sebagai salah satu daerah yang berbatasan dengan Negara Timor Leste. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya pencapain target wisatawan 2019 secara nasional yang mana sudah ditetapkan untuk tahun 2019 sebesar 18 juta jiwa, dari jumlah tersebut sekitar 4 atau 5 juta jiwa harus didapat dari kunjungan di daerah perbatasan atau bordertourism. Kegiatan yang telah memasuki tahun ke tiga ada beberapa evaluasi yang telah kita lakukan dan evaluasi itu menjadi pembenahan kedepan, tetapi program –program seperti ini pemerintah Kabupaten Belu berharap agar terus dilaksanakan, karena kita tahu pembagunan pariwisata ini tidak semata –mata pembangunan yang sekali kebut sudah jadi, ini merupakan investasi jangka panjang, dan jika ingin memperoleh hasil yang baik untuk jangka panjang, maka kita harus memulainya dari sekarang.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, orang duduk

Pada kesempatan yang sama Kabid Pemasaran Area II Regional III Kementrian pariwisata RI – Hendry Noviardi mengatakan Kementrian Pariwisata kembali menyelenggarakan Festival Wonderful Indonesia, dan sempat mengevalusi kegiatan dan dari evaluasi ini kita akan laksanakan 5 kali untuk tiga PLBN, dua kali di Motaain dan dua kali di Napan dan satu kali di Motamasin, kita mencoba untuk merubah strategi pelaksanaan,dan selama ini pelaksanaan festival wonderful setiap weekend sabtu minggu, sekarang kita menyesuaikan pelaksanaan kegiatan disetiap hari pasar di motaain, begitupun di dua PLBN lainnya juga akan dilaksankan sesuai dengan hari pasar yang ada.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Kabid juga menambahkan untuk bazar sendiri sebenarnya Festival Wonderful ini berbeda dengan Konser Crossborder, crosborder ini intinya kita mengadakan konser untuk masyarakat sedangkan bazarnya sebagai pendukung,hal ini dilakukan untuk mengiatkan perekonomian sedangkan panggung hiburan hanya untuk pendukung saja, jadi adanya kesamaan masyarakat baik itu dari Timor Leste maupun dari Indonesia, jadi bazar –bazar yang kita sediakan banyak diminati oleh masyarakat, dan acara ini sangat disuport baik oleh masyarakat Indonesia maupun masyarakat dari negara tetangga.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang di panggung dan luar ruangan

Pada kegiatan Festival Wonderful Indonesia, Crossborder Indonesia – Timur Leste ini Plt. Dinas Pariwisata Kab. Belu didampingi Kabid Pemasaran Area II Regional III Kementrian Pariwisata RI dan Para Peserta Dari Timor Leste melakukan foto bersama dan mengucapkan Slogan Wonderful Indonesia. Pada kegiatan Festival Wonderful ini juga dimeriahkan dengan Tarian Zumba Pesembahan Tim Kementrian Pariwisata RI.

Berita/Foto: Asih Mukti & Jun Naibuti

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *