Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Sabtu (12/10) Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH, menghadiri Misa syukur 25 tahun dan Reuni Akbar SMA Negeri 1 Tasbar, bertempat dihalaman sekolah SMA Negeri 1 Tasbar, Atambua, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Misa Syukur 25 tahun dan Reuni Akbar ini terlaksana atas kerjasama kedua belah pihak yakni antara pihak sekolah dan para Alumni dan tujuan dari pada acara ini adalah agar tetap terjaga hubungan yang baik antara pihak sekolah dengan para alumni. Untuk menyambut pesta perak yang ke-25 tahun ini, berbagai kegiatan serta perlombaan telah dilakukan selama kurang lebih seminggu sejak tanggal 7 Oktober hingga tanggal 12 Oktober 2019 diantaranya adalah lomba pidato Bahasa Inggris, lomba puisi, lomba tarik tambang, lomba gigit sendok, seminar sehari serta jalan sehat.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, keramaian, luar ruangan dan dalam ruangan

Acara yang di dahului dengan Misa Syukur 25 tahun ini di pimpin oleh Pastor Paroki Roh Kudus Halilulik – Romo Febronius Fenat, Pr dan didampingi para imam konselebrans, berjalan dengan sangat baik dan khusut.

Dalam sambutannya Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH mengatakan untuk mencapai suatu kesuksesan pada sebuah lembaga pendidikan perlu adanya kerja sama serta kerja keras dari berbagai pihak, kita harus bisa belajar dari kekurangan yang ada, agar bisa berusaha menjadi lebih baik lagi. Dirinya juga mengajak semua tamu undangan yang hadir agar dapat menjadi orangtua yang peduli akan gizi berimbang bagi anak-anak mereka, sehingga anak-anak tidak mengalami hambatan dalam perkembangan dan pertumbuhannya (stunting).

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Sementara itu hadir sebagai pejabat yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT yakni Kabid Pembinaan Bidang SMA/SMK Provinsi NTT – Drs. Lazarus Boling memberikan apresiasi kepada mantan Kepala Sekolah, Kepala Sekolah dan para guru SMA Negeri 1 Tasbar atas semangat Perjuangan dan kerjasamanya hingga SMA Negeri 1 Tasbar bisa berada hingga saat ini.

“ Terimakasih kepada bapak Kepala Sekolah dan semua dewan guru SMA Negeri 1 Tasbar yang telah berbuat banyak, menaikan klasifikasi sekolah ini yang tadinya terakreditasi B, sekarang naik peringkat menjadi Terakreditasi A , pencapaian ini tentunya bukanlah suatu hal yang mudah, namun tentunya butuh perjuangan serta kerja keras,” ucapnya.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri

Dirinya juga menegaskan, bahwa seperti apa yang di sampaikan oleh Gubernur NTT – Vicktor Laiskodat bahwa ditahun depan untuk seluruh SMA/SMK di NTT harus melaksanakan ujian Nasional Berbasis Komputer tanpa terkecuali. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada semua pihak untuk dapat bekerjasama serta mendukung apa yang telah di rencanakan Pemerintah Provinsi NTT.

Turut hadir dalam acara ini, Pimpinan OPD Kabupaten Belu, Anggota DPR Provinsi NTT, Anggota DPRD Kabupaten Belu dan Malaka, Camat Tasbar, Kapolsek Halilulik, Danramil Halilulik, para pastor Paroki Roh Kudus Halilulik, Biarawan – biarawati, Kepala Desa se-Kecamatan Tasbar, Mantan Kepsek Tasbar, Kepsek Tasbar, para Kepala Sekolah, para alumni, para dewan guru dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Tasbar.

Berita/Foto: Novita Bogar & Wilson Charles

Facebook