Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Sabtu (12/10), Sebagai wujud ungkapan syukur di hari Ulang Tahun yang ke-25, SMA Negeri 1 Tasbar mengadakan perayaan Misa Syukur 25 tahun dan Reuni Akbar dengan tema “Cahaya Perak Merajut Keberagaman, Meningkatkan Kemampuan Berintelek dan Berkarakter Menuju SMA Negeri 1 Tasbar Yang Gemilang”, perayaan Misa Syukur ini di pimpin langsung oleh Pastor Paroki Roh Kudus Halilulik – Romo Febronius Debat, Pr didampingi para Imam Konselebrans, bertempat di halaman SMA Negeri 1 Tasbar, Atambua Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, orang di panggung dan pernikahan

Dalam khotbahnya Romo Febronius Debat, Pr mengatakan, Tuhan telah melakukan perkara-perkara besar bagi umatnya, tindakan pemulihan dari Tuhan mampu mengubah krisis menjadi berkat, tiada yang mustahil bagi Tuhan, itulah keyakinan umat Israel atas penyertaan dan pertolongan Tuhan di tengah-tengah pengharapan mereka. Dan Keyakinan bangsa israel atas kasih dan penyertaan Tuhan di ungkapkan seperti para petani yang menabur dengan air mata dan tangisan kemudian menuai sambil menyanyi penuh sukacita.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, keramaian dan dalam ruangan

“ Sebab tidak ada jerih payah, tidak ada keringat dan tidak ada tangis orang yang berusaha dan mengandalkan Tuhan lalu berakhir dengan tidak sorak sorai. Orang yang menabur dengan mencucurkan air mata akan menuai dengan sorak sorai, tetapi orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih tak’an pulang dengan sorak sorai membawa berkas-berkasnya,” ucap romo dalam khotbahnya.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang di panggung, orang berdiri, bunga dan luar ruangan

Romo Febro juga mengatakan bahwa hari ini kita merayakan syukur 25 tahun ziarah lembaga pendidikan SMA Negeri 1 Tasbar, 25 tahun yang silam lembaga pendidikan ini didirikan ditempat ini, 25 tahun yang silam lembaga pendidikan ini hadir dengan mimpi dan pengharapan yang panjang yang di wujudkan lewat perjuangan, pengorbanan, kerja keras dan derita. Yang harus dimaknai dalam peristiwa 25 tahun ini adalah kita harus bersuka cita dan kita harus bersorak sorai, karena 25 tahun adalah saaat kemenangan bagi keluarga besar SMA Negeri 1 Tasbar atas perjuanganya yg tiada henti-hentinya mengisi dan merajut kebersamaan, dalam keberagaman hari demi hari dan tahun.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan keramaian

Romo juga menambahkan bahwa perayaan 25 tahun hari ini adalah satu moment yang sungguh luar biasa, hal ini tentunya dicapai dengan perjuangan, pengorbanan dan kerjasama yg sungguh baik dari semua komponen yakni para guru, siswa-siswi, serta orangtua murid . Kedepannya akan semakin banyak tantangan berat yang akan dilalui oleh karena itu butuh kesetiaaan, pengorbanan, kerja keras dan yang bisa mengikat semuanya itu adalah kebersamaan didalam lembaga itu sendiri yaitu ada persatuan, persaudaraan, ada cinta kasih dan mau saling melayani satu sama lain, selain itu dalam menghadapi kenakalan-kenalan siswa, perlu adanya pembinaan intelektual dan karakter secara baik sehingga ada keseimbangan antara intelektual serta karakter dari seorang murid, sehingga kedepannya akan mendapatkan generasi-generasi muda yang berkepribadian baik,” pesan Romo Febronius Debat,Pr saat ditemui media Kominfo Belu di akhir acara.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan bunga

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tasbar – Yeremias Nana, Spd, mengatakan berbagai kegiatan telah kami lakukan menyongsong hari ulang tahun ke 25 SMA Negeri 1 Tasbar ini, dan pada hari ini kami boleh merayakan misa syukur 25 tahun dan reuni akbar.

“ Dari tahun ketahun SMA Negeri 1 Tasbar telah menunjukan perkembangan yang baik di bidang akademik maupun dibidang ekstrakurikuler, setiap tahun selalu menamatkan prestasi yang cukup bagus. Walaupun usia sekolah ini sudah mencapai 25 tahun namun masih saja ada banyak kekurangan yang kami miliki, oleh karena itu kami sangat mengharapkan bantuan baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun dari Pemerintah Kabupaten Belu,” tandasnya.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, dalam ruangan

Dirinya juga menambahkan bahwa status SMA Negeri 1 Tasbar saat ini adalah sudah Terakreditasi A sehingga banyak sekali animo dari masyarakat untuk datang membawa anak-anak mereka bersekolah disini. Oleh sebab itu kami sangat mengharapkan adanya kerjasama yang baik dari semua pihak agar kedepannya SMA Negeri 1 Tasbar ini dapat menjadi contoh yang baik bagi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Belu pada khususnya.

Usai misa syukur ini, juga dilakukan pemberian cendera mata bagi tenaga pendidik purnabakti yakni Antonia Afuik yang di serahkan langsung oleh Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH didampingi Kabid Pembinaan Bidang SMA/SMK – Drs. Lazarus Boling.

Berita/Foto: Novita Bogar, Wilson Charles & Okto Mali

Facebook