UPAYA PENINGKATAN PEMANFAATAN INTERNET, KOMINFO BELU BERSINERGI DENGAN MITRA BAKTI KEMENKOMINFO RI

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Kamis (10/10), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu – Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si didampingi Kepala Bidang Infrastruktur dan Teknologi – Djitro Dj. Muskanan, S.Sos menerima kunjungan tim dari PT. iForte Global Internet Jakarta, bertempat diruang kerja Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Belu, pada Kamis (10/10/2019).

Kunjungan ini sebagai bentuk silahturahmi teknis terkait dengan koordinasi program akses internet terpasang dan tersebar di Kabupaten Belu.

Dalam pertemuan ini Kadis Kominfo Belu – Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si mengungkapkan tentang pentingnya kebutuhan akses internet dimasa kini yang mana sudah mengalahkan fungsi telepon dan layanan pesan singkat (SMS) sebagai sarana komunikasi. Menurut Kadis, tugas Kominfo selaku dinas teknis yang menjembatani kebutuhan masyarakat dalam hal ketersediaan dan kemudahan jaringan internet terutama dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan.

” Salah satu hal terpenting yang diupayakan selama ini adalah bekerja sama dengan berbagai mitra pemerintah baik daerah maupun nasional, salah satunya adalah Mitra Kerja BAKTI Kominfo RI, dan PT iForte sebagai salah satu mitra penyedia jasa layanan internet (bandwith) pada beberapa titik yang ada di Kabupaten Belu sejak Tahun 2015″, tandas Johanes yang juga merupakan mantan Kadis Pariwisata Kabupaten Belu.

Sementara itu General Manager MICT Department PT. iForte Global Internet – Arun Hutabarat didampingi Vidya Sinta Moniva mengatakan bahwa perusahaannya merupakan salah satu mitra BAKTI Kemenkominfo RI.

” Kehadiran tim kami di wilayah Kabupaten Belu ini adalah dalam rangka Koordinasi Teknis Program Akses Internet BAKTI di Kabupaten Belu, hingga tahun 2019 akses internet yang menjadi tanggung jawab kami di Kabupaten Belu terdapat sebanyak 12 titik lokasi terpasang akses internet,” ungkap Arun Hutabarat.

Arun Hutabarat juga menyebutkan bahwa rangkaian kegiatannya di Kabupaten Belu terkait dengan program sosialisasi dalam rangka upaya peningkatan pemanfaatan jaringan internet yang baik dan tepat sasaran. Dan target lokasi yang akan mereka kunjungi diantaranya SMPN Silawan, Puskesmas Silawan maupun Puskesmas Haliwen.

Berita/Foto: Fredricksen Bara & Mira Sutjipto

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *