MERIAHKAN HUT KE-74 TNI, YONIF RAIDERSUS 744/SYB GELAR LOMBA MENEMBAK SENAPAN ANGIN SAMODOK CUP I

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB .BELU — Sabtu (05/10), Usai melakukan Upacara peringatan HUT ke-74 TNI, Satuan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (Raidersus) 744/SYB juga menggelar Lomba Menembak Senapan Angin Samodok Cup I tahun 2019, dalam rangka meriahkan HUT ke-74 TNI di Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL.


Kegiatan kejuaraan lomba menembak senapan angin ini berlangsung di lapangan tembak Darmawangsa Yonif Raidersus 744/SYB Dusun Tobir, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur wilayah perbatasan Kabupaten Belu dengan Negara Timor Leste. Kegiatan ini dilakukan atas kerja sama Yonif Raidersus 744/SYB bersama Perbakin Belu dengan memperebutkan hadiah utama satu unit sepeda motor dan sejumlah uang, digelar selama dua hari, pembukaannya pada tanggal 5 Oktober usai upacara HUT TNI sampai tanggal 6 Oktober 2019.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, berdiri dan luar ruangan

Pembukaan Samodok Cup 1 Air Riffle Competition 2019 yang diselenggarakan oleh Yonif Raider Khusus 744/SYB Kabupaten Belu NTT ini bertujuan untuk mengasah kemampuan menembak senapan angin serta menambah semangat berkompetisi para atlet agar dapat mengibarkan prestasi baik di event nasional maupun Internasional, sekaligus sebagai wahana untuk menjalin serta meningkatkan persatuan dan kesatuan dari atlet perbakin dan masyarakat. Adapun kelas yg diperlombakan yaitu Kelas PCP dan Kelas UCLIK.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan luar ruangan

Dalam sambutannya Ketua Umum Perbakin Provinsi NTT yang dibacakan oleh Ketua Perbakin Kabupaten Belu mengatakan kejuaraan menembak senapan angin dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-74 dengan tujuan mengasah kemampuan menembak serta menambah semangat berkompetisi para atlet, saya juga memberikan apresiasi dan penghargaan atas teselenggaranya kejuaraan menembak, dan kepada para peserta saya berpesan agar utamakan faktor keamanan dan jujung tinggi sportivitas.

Pada kesempatan ini, Wadanyon Raider Khusus 744/SYB – Robert Panjaitan mengatakan kegiatan hari ini untuk memeriahkan ulang tahun TNI ke-74.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, luar ruangan

” Kami membuat event kegiatan menembak Samodok Cup I ini atas kerjasama dengan Perbakin Kabupaten Belu serta mengenalkan lomba tembak versi Perbakin kepada masyarakat, mencari bibit unggul, serta untuk menjalin silahturahmi dengan berbagai unsur baik itu bersama TNI, POLRI, serta Pegawai Negeri Sipil (PNS). Harapannya kita tetap kompak dalam menjalin hubungan khususnya di Kabupaten Belu, dan diharapkan kegiatan ini akan terus berkesinambungan,” ucapnya saat ditemui Media Kominfo Belu pada Sabtu (05/10).

Gambar mungkin berisi: 1 orang, pohon dan luar ruangan

Selain menggelar Kejuaraan Menembak Senapan Angin, juga dilakukan lomba tembak dengan Kelas Eksebisi Senapan Api dengan dua kelas yang dilombakan yakni dengan menggunakan pistol dan Senjata Petembak Runduk (STR) yang diikuti oleh Dandim 1605 Belu, Kapolres Belu, Dansatgas Yonif Raider 142 Satria Jaya, Danki Brimob, Kepala Bea Cukai Kabupaten Belu, Kalapas Atambua, Kejari Belu, Kepala Imigrasi, Perwakilan FKPPI Kabupaten Belu, dan Danpos TNI Angkatan Laut.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan luar ruangan

Keluar sebagai Pemenang pada lomba tembak dengan Kelas Eksebisi Senapan Api ini sebagai juara satu yakni dari TNI – POLRI hadiah berupa medali emas, perak dan perunggu yang diserahkan oleh Wadanyon Raider Khusus 744/SYB – Robert Panjaitan kepada Juara I Daniel, Juara II Dansatgas RI – RDTL dan juara III diraih oleh Kasubag Humas Polres Belu dan dari Sipil pemenang lomba tembak Juara 1 – Kalapas Atambua, Juara II Dan III Perwakilan dari Imigrasi.

Berita/Foto: Asih Mukti & Sipri Luma

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *