PEMKAB BELU DUKUNG TURNAMEN SEPAK BOLA KABUNA CUP

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Kamis (03/10), Setelah menggelar serangkaian pertandingan selama kurang lebih 3 minggu, Turnamen Sepak Bola Kabuna Cup II tahun 2019, akhirnya sampai pada babak final antara PS Kabuna 4 vs Javanese Unity. Tim dari PS Kabuna 4 dan Javanese Unity dikenal sebagai Tim kesebalasan yang kuat, hal itu selaras dengan turnamen Kabuna Cup II dimana kedua tim ini berhasil menembus babak Final.

Sejak kickoff babak pertama dimulai, kedua keseblasan menyajikan permainan terbaik, serangan demi serangan dilakukan kedua tim, namun tidak dapat menembus gawang, hingga turun minum kedudukan tetap 0 : 0 .

Memasuki babak kedua, Ketua kedua Tim silih berganti melakukan serangan, hingga pada menit ke 8 babak kedua, PS Kabuna berhasil menembus gawang Javanese unity dengan tendangan no. punggung 18 atas nama ano. tertinggal 1- 0 tim javanese unity mulai menaikan intensitas serangan, namum hingga pluit akhir dibuyikan kedudukan tetap 1 – 0 dan dimenangkan oleh PS Kabuna 4 dan menjadi juara satu pada turnamen sepak bola kabuna cup II.

Usai pertandingan Final, turnamen kabuna cup II langsung ditutup oleh Asisten Administrasi Umum Setda Belu – Fransiskus X. Asten, S.Sos Dalam arahannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Belu memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Kakuluk Mesak terutama Desa Kabuna yang telah melaksnakan Turnamen Sepak Bola Kabuna Cup II. Tentunya dalam jalannya pertandingan ada yang gugur dan juga ada yang mencapai finish dan menjadi juara.

Asisten Administrasi Umum menambahkan, Pemerintah terus memberikan suport dan dukungan untuk terus melakukan turnamen kabuna ini, karena melalui event – event seperti ini kita bisa mendapatkan bibit-bibit dalam persepakbolaan dan dapat dipersiapkan untuk mengikuti event – event ditingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

Dalam acara penutupan juga dilakukan penyerahan hadiah berupa Piala dan Uang pembinaan, serta Penyerahan Piala Bergilir Kabuna Cup oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Belu – Fransiskus X. Asten, S.Sos didampingi, Anggota DPRD Kabupaten Belu – Dewi Arimbi Ballo, Camat Kakuluk Mesak – Tarsisius Un Naisali, S.STP, Wakil Sekretaris Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Belu (ASKAB) – Edi Fernades.

Juara dalam turnamen sepak bola Kabuna Cup II yakni juara satu PS Kabuna 4, juara dua Javanese Unity, juara tiga PS Kabuna U19, juara empat Khojo FC dan menjadi Top Score dari Javanese Unity dengan nomor punggung 10 atas nama Nazri Putra dan Pemain terbaik dari PS Kabuna U19 dengan no. punggung 06 atas nama Edo.
#kominfo #kominfobelu #kabunacupII #atambua #atambuabelu #atambuakotaperbatasan
.
.
Foto/Berita: Anna Ukat & Jun Naibuti

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *