CLUB DHALTON FC RESMI TERDAFTAR PADA ASKAB BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis ( 03/10) Wakil Sekretaris ASKAB Belu – Edi Fernandes mengukuhkan Badan Pengurus dan Tim Sepak Bola Dhalton Football Club (Dhalton FC) yang berasal dari Desa Dualaus Kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten Belu dan disaksikan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Belu – Fransiskus X. Asten, Anggota DPRD Kabupaten Belu – Dewi Arimbi Ballo, Camat Kakuluk Mesak – Tarsisius Un Naisali, S.STP, Danpos Satgaster, masyarakat Desa Kabuna dan Desa Dualaus.

Dhalton FC didirikan pada tanggal 28 Oktober 2011 oleh sekelomok pemerhati Sepakbola Desa Dualaus Kecamatan Kakuluk Mesak. Dhalton FC merupakan salah satu Tim yang paling didukung dan disegani oleh warga masyarakat pesisir pantai yakni Desa Dualaus, Desa Leosama dan Desa Fatuketi.

Tujuan Didirikan Club Dhalton FC ini diantaranya untuk mengembangkan kualitas, bakat dan potensi sepak bola anak usia dini daerah Kakuluk Mesak, khususnya Desa Dualaus, Leosama dan Fatuketi, sehingga diharapkan munculnya generasi muda untuk dapat dibina menjadi pemain yang handal membela daerah, menjauhkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba dan hal-hal negatif lainnya, karena kurangnya kesadaran akan pentingnya berolahraga dan menjadikan olahraga bukan hanya sekedar hobi melainkan salah satu prioritas utama kebutuhan hidup yang sangat bermanfaat bagi Kesehatan mental maupun jasmani dan Dhalton FC kelak kedepn menjadi contoh dan simbol persatuan club yang kokoh dan dapat menjadi barometer club-club yang ada.

Asisten Administrasi Umum Setda Belu – Fransiskus X. Asten dalam arahannya mengharapkan agar Club yang sudah terbentuk dan telah dikukuhkan ini agar secara optimal mendorong dan memberikan spirit dan memotivasi kepada club-club lain yang berada di Kecamatan Kakuluk Mesak.

Wakil Ketua Sekretaris ASKAB Belu – Edi Fernandes mengatakan hari ini kita mengukuhkan club Dhalton FC sehingga dapat terdaftar pada ASKAB Belu. Club yang sudah terdaftar di ASKAB Belu yakni SSB Bintang Timur, PS Kabuna.

“Hari ini dilakukan pengukuhan kepada Dhalton FC. Tujuan dari pada Pendaftaran Club pada ASKAB ini, agar club-club yang telah terdaftar, bisa mengikuti Turnamen Bupati Cup tahun 2019, jika Club tidak terdaftar dalam ASKAB Belu, maka club tersebut tidak bisa mengkuti turnamen Bupati Cup tahun 2019,” ungkapnya.

Wakil Ketua Sekretaris juga mengharapkan agar club-club yang sudah terdaftar di ASKAB Belu dapat dibina dan mendapatkan pemain-pemain yang dapat dipersiapkan untuk masuk dalam Tim Persab Belu guna mengikuti Turnamen-turnamen yang akan datang.

Usai Pengukuhan dilakukan Penandatangan Berita Acara Pengukuhan oleh Wakil Sekretaris ASKAB Belu, Asisten Administrasi Umun Setda Belu dan Manejer club – Abdulah Wahab Salem.
#kominfo #kominfobelu #kabunacupII #atambua #atambuabelu #atambuakotaperbatasan
.
.
Foto/Berita: Anna Ukat & Jun Naibuti

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *