Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Rabu(02/10), Pemerintah Kabupaten Belu, melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) bersama KPU Kabupaten Belu melakukan Penandatanganan Berita Acara Hasil Kesepakatan Rencana Kebutuhan Biaya (RKB) Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) 2020, dan penyerahan Dokumen Berita acara RKB Pilkada Belu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belu kepada Ketua KPU Kabupaten Belu – Michael Nahak, S.Sos dan Ketua Bawaslu Kabupaten Belu – Andreas Pareira, S.Fil, yang berlangsung di Ruang kerja Sekda Kabupaten Belu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Drs. Petrus Bere mengatakan TAPD bersama Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten belu dan Bawaslu Kabupaten Belu telah melaksanakan Pembahasan Dana Hibah dalam Rangka Penyelenggaraan Pilkada 2020 Kabupaten Belu.

“Pada Hari ini telah dilakukan penandatangan dan penyerahan berita acara Hasil Pembahasan RKB oleh Tim Anggaran Kabupaten Belu kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Belu,” kata Sekda Belu.

Ketua KPU Kabupaten Belu – Michael Nahak, S.Sos mengatakan KPU Kabupaten Belu telah memasukan Usulan RKB kepada Tim Anggaran Kabupaten Belu berjumlah 21 miliyar. namum dari hasil pembahasan RKB tersebut dialokasikan Dana sejumlah 18 miliyar, oleh karena itu KPU Belu akan menyesuaikan dengan Anggaran tersebut. Ketua KPU menambahkan Penyerahan Berita acara ini sebagai langkah awal untuk penerimaan Naskah Perjanjian Hibah Daerah ( NPHD ).

Lebih lanjut Ketua KPU berharap setelah dilakukan penandatangan RKB ini, secepatnya dilakukan Penandatngan Naskah Perjanjian hibah Daerah (NPHD), sehingga selanjutnya proses transfer dana hibah ke rekening KPU paling lambat 14 hari.
#kominfo #kominfobelu #atambua #atambuabelu #atambuakotaperbatasan
.
.
Foto/Berita: Ana Ukat & Sipri Luma

Facebook