Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–(02/10), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH bersama Rombongan diterima secara adat di Desa Fooeka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu.

Kedatangan Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH bersama Rombongan ke Desa Fooeka, Kecamatan Nanaet Duabesi ini dalam rangka mengikuti upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Tahun anggaran 2019 yang diselenggarakan oleh Kodim 1605 / Belu. Rombongan diterima secara adat oleh tua adat yang ada di Desa Fooeka dengan tradisi Gase gawaka yang ditandai dengan pengalungan tais serta tarian Likurai yang mengiringi rombongan ke lokasi upacara.

Dalam sambutannya Bupati Belu -Willybrodus Lay, SH mengatakan melalui sambutan awal ini perkenankan kami menyampaikan kebahagiaan dan kebanggaan atas dimulainya pelaksanaan TMMD ke 106 Tahun 2019 di Kabupaten Belu, yang dimulai pada hari ini 2 Oktober hingga 31 Oktober 2019. Terkait kegiatan dimaksud Pemerintah Daerah memiliki harapan terhadap peningkatan jalinan kerjasama antara seluruh instansi baik TNI/POLRI dan Masyarakat sipil yang ada di wilayah Kabupaten Belu dalam konteks untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada seluruh aspek kehidupan.

Dalam kaitannya dengan itu Pemerintah Daerah berpandangan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kodim 1605 Belu merupakan perwujudan tugas pokok TNI untuk membantu tugas Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Perbatasan RI-RDTL.

Selain itu Bupati Belu juga mengatakan TMMD merupakan program terpadu TNI dan Pemerintah Daerah untuk mempercepat pembangunan Daerah dan juga merupakan upaya mempererat kemanunggalan TNI dan masyarakat,

“Saya mengajak seluruh pihak khususnya TNI dan masyarakat untuk saling bahu membahu menyukseskan program tersebut,” ungkap Bupati Belu.

Untuk diketahui kegiatan TMMD ini akan berlangsung dari tanggal 02 Oktober hingga 31 Oktober 2019 yang sasaran utamanya yakni membangun Jalan raya sepanjang dua kilometer lebih, pembangunan bak air, pembuatan MCK, dan instalasi pipa air.
#kominfo #kominfobelu #atambua #atambuabelu #atambuakotaperbatasan
.
.
Berita/Foto: Hengki M, Okto M & Andi Luan

Facebook