KWARCAB BELU GELAR UPACARA PERINGATAN HARI PRAMUKA YANG KE-58 TINGKAT KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa(01/10), Kwarcab Belu menggelar Upacara memperingati Hari Pramuka Yang Ke-58 Tingkat Kabupaten Belu, dengan thema “gerakan pramuka peduli lingkungan, bersama segenap komponen bangsa, gerakan pramuka membangun NKRI dan bertindak sebagai pembina Upacara yakni Bupati Belu – Willybrodus Lay,SH, selaku Ketua majelis pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten berlangsung di Lapangan Seroja Haliwen, Atambua.

Pada upacara memperingati hari pramuka ini juga dilakukan penggukuhan pengurus kwarcab antar waktu, yaitu para camat selaku ketua Mabiran dan para kepala sekolah selaku Kamabigus dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan oleh sekretaris Kwarcab Belu dan pembacaan Pakta Integritas oleh pengurus yang dikukuhkan dan kata pengukuhan oleh pembina upacara yang ditandai penyematan tanda jabatan oleh Pembina Upacara.

Bupati Belu – Wilybrodus Lay, SH selaku Ketua majelis pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Belu dalam sambutanya mengucapkan selamat hari pramuka ke-58, semoga jiwa gerakan pramuka di Kabupaten Belu, tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda terdepan yang siap membangun keutuhan NKRI, pramuka merupakan sistem pendidikan non formal sebagai wahana dalam pembentukan karakter, serta memupuk jiwa kedisiplinan serta membangun semangat kebersamaan untuk mencapai kedewasaan.

Lebih lanjut Bupati Willy juga mengatakan melalui thema gerakan pramuka peduli lingkungan, yang peduli untuk mengatasi sampah plastik. Bupati juga berharap gerakan pramuka menjadi pelopor ikut menjadikan daerah bersih aman damai dan sejahtera, mendukung Kota Atambua sebagai kota festival diwilayah perbatasan RI-RDTL.

Usai upacara juga dilakukan pembacaan deklarasi oleh Ketua Mabiran Tasifeto Timur dan penandatanganan deklarasi oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten belu (Kamabicab), Ketua Kwarcab Belu, Forkompinda dan Pengurus Kwarcab antar waktu yang telah dilantik dan dilanjutkan penyerahan hadiah lomba bagi gudep teraktif (siaga, penggalang dan penegak).
#kominfo #kominfobelu #haripramuka #atambua #atambuabelu #atambuakotaperbatasan
.
.
Berita/Foto: Asih Mukti & Jun Naibuti

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *