INTERNET PEDESAAN DARI BAKTI UNTUK DESA MANDEU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Selasa (01/10), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si meninjau lokasi rencana pemasangan bantuan internet desa oleh Kementerian Komunikasi RI Tahun 2019 di Desa Mandeu, Kecamatan Raimanuk. Dalam kunjungan ini Kadis Kominfo langsung melakukan verifikasi terkait data teknis dan kesiapan lahan serta memberikan arahan kepada para pejabat desa yang hadir terkait bantuan internet pedesaan.

“Dengan adanya bantuan internet pedesaan ini, diharapkan dapat membantu tata kelola pemerintahan desa, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendorong masyarakat memanfaatkan jaringan internet yang ada untuk hal-hal yang produktif,” tegas Kadis.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Kepala Desa Mandeu, Bernadino Y. R. Berek, SE menyambut baik rencana bantuan dan mengharapkan agar dapat segera di realisir.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Belu dan pemerintah pusat atas bantuan akses internet Desa dan telekomunikasi, karena di Desa Mandeu sangat kesulitan dalan hal internet dan telekomunikasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama tokoh masyarakat Desa Mandeu Agustinus Manek juga menyampaikan hal yang sama, bahwa Desa Mandeu sangat mengharapkam jaringan internet dan telekomunikasi untuk Desa Mandeu, agar masyarakat Desa Mandeu dapat mendapatkan informasi yang akurat.

Perlu diinformasikan bahwa dalam rangka pencapaian target 2020 Indonesia Merdeka Sinyal, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Badan Aksesiblitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), pada tahun 2019 mengalokasikan bantuan akses internet desa kepada pemerintah Kab. Belu sebanyak 12 titik yang diprioritaskan pada pusat-pusat pelayanan masyarakat seperti kantor desa, kantor camat ataupun puskesmas yang belum terjangkau jaringan internet.
#kominfo #kominfobelu #indonesiamerdekasinyal #belumerdekasinyal #atambua #atambuabelu #atambuakotaperbatasan
.
.
Foto/Berita: Devi Yunita

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *